Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Princess Sirivannavari Thailand Masters 2024] Bagas/Fikri Terhenti di Semifinal
03 Februari 2024
[Princess Sirivannavari Thailand Masters 2024] Bagas/Fikri Terhenti di Semifinal
 
 

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri ganda putra Indonesia yang menjejak ke babak semifinal Princess Sirivannavari Thailand Masters 2024, harus mengakhiri langkahnya di babak tersebut. Mereka kalah dari pasangan China, He Ji Ting/Ren Xiang Yu, dalam dua game langsung 15-21, 6-21.

Bagas/Fikri tak berhasil mengulang sukses mereka di pertemuan pertama dengan He/Ren. Di French Open 2023 lalu, Bagas/Fikri menang dengan skor 21-16, 19-21, 22-20.

“Hasil pertandingan ini tentu kecewa. Hasil pertandingan tadi tidak seperti yang kami harapkan. Lawan bermain baik dengan tidak memberi ruang ke kami untuk keluar dari tekanan,” kata Bagas soal laganya pada Sabtu (3/2).

“Kami minta maaf karena di pertandingan besok tidak ada ganda putra Indonesia yang tampil ke final. Harapannya ke depan semoga kami bisa menghasilkan prestasi yang lebih baik lagi di turnamen selanjutnya,” lanjut Bagas.

Sementara itu, Fikri juga mengaku kecewa dengan permainan mereka. Keduanya mengatakan tak bisa keluar dari tekanan lawan dan harus mengalami kekalahan yang cukup telak.

“Hasil pertandingan tadi cukup mengecewakan. Ini karena permainan kami tidak keluar sama sekali. Sepanjang pertandingan, posisi kami tertekan terus,” ungkap Fikri.

“Sudah berbagai cara kami lakukan, termasuk berkomunikasi dengan partner dan pelatih dengan mencoba berbagai strategi. Tetapi yang dilakukan di lapangan memang sulit. Apalagi lawan juga bermain sangat bagus. Mereka terus menyerang dan tidak memberi celah untuk bisa diserang balik,” jelasnya.

Dengan kekalahan Bagas/Fikri maka ganda putra Indonesia harus mengubur mimpinya untuk merebut gelar di Nimibutr National Stadium, Bangkok, Thailand. (NAF)