Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Thomas & Uber 2024] Ini Dia Susunan Pemain Indonesia vs Inggris di Penyisihan Grup C
27 April 2024
[Piala Thomas & Uber 2024] Ini Dia Susunan Pemain Indonesia vs Inggris di Penyisihan Grup C
 
 

Tim Thomas Indonesia menghadapi Inggris di babak penyisihan Grup C Piala Thomas 2024 yang akan berlangsung pada Sabtu (27/4) sore ini. Susunan pemain yang diturunkan pun baru saja dirilis.

Di sektor tunggal, tiga pemain yang diturunkan adalah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie dan Alwi Farhan. Sementara di nomor ganda, akan memainkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Ganda kedua Bagas/Fikri di pertandingan melawan Inggris akan menghadapi Callum Hemming/Ethan Van Leeuwen. Mereka mengatakan, dengan persiapan yang bagus, berharap bisa tampil maksimal dan menyumbangkan poin untuk Indonesia.

“Kami harus terus siap terus untuk membawa nama Indonesia. Sejauh ini persiapan sudah matang dan kami optimis untuk bisa mengeluarkan yang terbaik,” kata Bagas saat diwawancara PBDjarum.org.

“Yang penting jangan pernah anggap enteng lawan dan siap terus di lapangan,” pungkas Fikri.

Kesiapan yang sama juga dipaparkan Jonatan yang turun sebagai partai pembuka. Jonatan bertekad tampil all out, sambil terus mematangkan permainannya di lapangan.

“Melawan Inggris tentu tidak akan kami pandang sebelah mata. Tapi kami akan memanfaatkan juga untuk mematangkan lagi permainan di lapangan. Jadi kami pastinya akan all out,” jelas Jonatan.

“Persiapan sudah kami lakukan dengan maksimal. Cuma memang untuk saya ada kendala dari shuttlecock yang terlalu cepat dan arahnya tidak beraturan. Sisanya soal lapangan dan angin kurang lebih sudah bisa menyesuaikan,” kata Jonatan lagi.

Berikut susunan lengkap pemain Indonesia vs Inggris:

Anthony Sinisuka Ginting vs Harry Huang

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Ben Lane/Sean Vendy

Jonatan Christie vs Nadeem Dalvi

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Callum Hemming/Ethan Van Leeuwen

Alwi Farhan vs Cholan Kayan

(NAF)