Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Yonex Swiss Open 2024] Ana/Tiwi Lewati Babak Pertama Dengan Rubber Game
20 Maret 2024
[Yonex Swiss Open 2024] Ana/Tiwi Lewati Babak Pertama Dengan Rubber Game
 
 

Sepertinya pasangan ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan kondisi lapangan yang digunakan pada kejuaraan bulutangkis Yonex Swiss Open 2024. Pasangan yang sering dipanggil Ana/Tiwi harus berjuang tiga game untuk bisa melewati babak pertama ganda putri yang dimainkan hari ini (20/3).

Lawan yang dihadapi Ana/Tiwi di babak pertama sebenarnya masih berada pada peringkat 100 dunia. Natasja P Antonisen/Alyssa Tirtosentono yang merupakan ganda gado-gado asal Denmark-Belanda diluar dugaan mampu mempersulit Ana/Tiwi yang kini ada diperingkat 17 dunia. Untungnya Ana/Tiwi yang menduduki unggulan ketiga bisa menang dengan 21-16, 20-22, 21-18. Kemenangan Ana/Tiwi menggenapi tiga pasang ganda putri Indonesia yang sebelumnya kemarin (19/3) sudah memiliki tiket babak kedua. Selanjutnya di babak kedua, Ana/Tiwi akan bertemu ganda asal Australia Setyana Mapasa/Angela Yu.

Sayangnya satu pasang ganda putri Indonesia harus terhenti di babak pertama. Pasangan Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allesya Rose belum bisa mengalahkan unggulan keenam asal India, Tanisha Crasto/Ashwini Ponnapa. Dalam pertandingan rubber game, Meilysa/Rachel yang pekan lalu menjadi juara pada kejuaraan Orleans Masters Badminton Presented By Victor 2024 kalah tipis 18-21, 21-12, 19-21. (AR)