Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Madrid Spain Masters 2024 by Iberdrola] Rinov/Pitha Raih Gelar Juara
31 Maret 2024
[Madrid Spain Masters 2024 by Iberdrola] Rinov/Pitha Raih Gelar Juara
 
 

Pasangan ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari akhirnya berhasil meraih gelar juara pada kejuaraan bulutangkis Madrid Spain Masters 2024 by Iberdrola. Rinov/Phita meraih gelar pertamanya di tahun 2004 pada kejuaraan dengan level BWF World Tour Super 300.

Tidak mudah bagi Rinov/Phita untuk membawa pulang gelar juara pada kejuaraan yang dilaksanakan di Madrid, Spanyol. Pasangan ganda campuran asal China Cheng Xin/Zhang Ci yang menjadi lawan Rinov/Phita di babak puncak tidak mau begitu saja menyerah. Apalagi mereka bisa merebut game pertama terlebih dahulu. Lewat permainan ciamik, Rinov/Pitha akhirnya bisa menaklukkan lawannya dengan 17-21, 21-12, 21-13. Kemenangan yang diraih Rinov/Pitha menjadi sangat manis. Bagaiman tidak, ganda China inilah yang menghalangi usaha Rinov/Pitha dalam upaya meraih gelar juara di kejuaraan Orleans Masters Badminton Presented by Victor 2024. Masa itu Rinov/Pitha kalah di babak puncak. Bai Rinov/Phita, kalah di babak final Orleans, mereka membalasnya pada babak puncak di Madrid. Hasil yang diraih Rinov/Pitha di Spanyol tentunya menjadi bekal untuk meningkatkan peluangnya untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Ya rasanya bersyukur ya. Alhamdulilah kami bisa juara lagi. Tiga tahun terakhir adalah ujian buat kami tapi kami tetap berusaha untuk kembali lagi dan mungkin ini jalannya Tuhan hari ini kami bisa ke podium tertinggi, ujarnya kepada tim Humas dan Media PP PBSI. “Di game kedua dan ketiga tadi kami lebih yakin dan berani dengan pola yang sudah kami siapkan,” sambungnya.

Gelar juara ini sangat berarti bagi kami karna peluang untuk masuk Olimpiade masih sangat terbuka, tambahnya.

“Gelar juara ini sangat bermakna dan berharga. Banyak sekali artinya. Kami bersyukur bisa kembali juara, “ tutur Phita. “Kami persembahkan gelar ini untuk keluarga, pelatih serta tim ganda campuran, PBSI dan semua yang ada di balik layar,” katanya.

“Setelah ini kami akan fokus jaga kesehatan karena akan jetlag dan jaga pikiran juga setelah lima turnamen di Eropa pasti melelahkan. Tugas kami belum selesai, masih ada Kejuaraan Asia untuk memastikan tiket ke Olimpiade,” pungkasnya. (AR)