Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Bank of Ningbo Badminton Asia Championships 2024] Rehan/Lisa Terhenti
10 April 2024
[Bank of Ningbo Badminton Asia Championships 2024] Rehan/Lisa Terhenti
 
 

Laju perjalanan pasangan ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati harus terhenti lebih cepat. Rehan/Lisa tak kuasa melewati babak pertama pada ajang Bank of Ningbo Badminton Asia Championships 2024. Unggulan kedua asal Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino menjadi pasangan yang menhentikan usaha Rehan/Lisa. Kali ini Rehan/Lisa dikalahkan lawan dengan skor 16-21, 13-21.

Pasangan Jepang yang berada pada peringkat kedua ini memang kerap menjadi batu sandungan bagi Rehan/Lisa. Sebelumnya, tiga kali Rehan/Lisa terjegal oleh lawan yang sama. Terakhir bertemu baru di kejuaraan French Open 2024, Rehan/Lisa juga kalah di tangan Yuta/Arisa tetapi melalui pertandingan yang sengit selama tiga game.

Di Ningbo, China pola permainan yang diterapkan oleh Rehan/Lisa mudah dibaca oleh lawan. Bola-bola yang dilepaskan Rehan/Lisa mudah ditebak lawan.

“Dalam pertandingan ini kami masih bermain terlalu terburu-buru. Selain itu pola permainan kami cuma mengandalkan bermain no lob panjang-panjang. Kami tidak berani mencoba pola permainan yang baru. Sehingga semuanya sudah bisa ketebak lawan,” ujar Rehan sebagaimana yang disampaikan kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

“Saat di turnamen sebelumnya kami bisa memaksakan bermain rubber game karena bisa jadi saat itu lawan kaget. Tetapi sekarang mereka sudah tahu di mana celah-celah kami. Jadi pas main tadi, Yuta pun sudah bisa menebak semua arah bola kami,” tambahnya.

Kekalahan yang diderita Rehan/Lisa di kejuaraan khusus untuk pemain Asia ini membuat rekor pertemuan kembali berunah menjadi 4-0 masih untuk keunggulana ganda Jepang. (AR)