Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Bank Of Ningbo Badminton Asia Championships 2024] Rinov/Phita Lolos dari Lubang Jarum
10 April 2024
[Bank Of Ningbo Badminton Asia Championships 2024] Rinov/Phita Lolos dari Lubang Jarum
 
 

Babak pertama ajang Bank Of Ningbo Badminton Asia Championships 2024 bagi pasangan ganda campuran Indonesia Rinov Rilvaldy/Phita Haningtyas Mentari berlangsung sengit. Hari ini (10/4) Rinov/Phita dipaksa bekerja keras oleh ganda Jepang, Hiroki Midorikawa/Natsu Saito. Butuh waktu lebih dari satu jam bagi Rinov/Phita untuk menaklukkan lawan yang berada pada peringkat 11 dunia. Rinov/Phita menang 21-13, 14-21, 21-18.

Memang lawan tidak bisa dipandang sebelah mata. Peringkat dunianya saja lebih tinggi jika dibandingkan dengan Rinov/Phita. Bekal empat kali kemenangan tanpa balas yang diperoleh Rinov/Phita rupanya menjadi bekal untuk memenangkan kembali pertandingan. Tidak mudah memang, usai menang di game pertama, Rinov/Phita harus kalah pada game kedua karena kehilangan fokus pertandingan. Beruntung di game ketiga konsentrasi mereka kembali hingga bisa memenangkan pertandingan pada pertemuan kelima.

“Bersyukur bisa menang. Stamina saya memang belum pulih setelah pekan lalu baru pulang dari Eropa. Dalam pertandingan tadi saya memang memaksakan diri untuk bisa menang. Dengan kondisi shuttlecock yang lumayan berat, saya berusaha terus saja,” ujar Rinov sebagaimana yang disampaikan kepada tim humas dan media PP PBSI.

Alhamdulillah masih diberi kesempatan untuk memenangkan pertandingan tadi. Melawan pasangan Jepang tadi juga bukan pertandingan yang mudah. Tadi di gim kedua kami sempat kehilangan fokus. Namun di game ketiga kami bisa kembali bermain seperti di game pertama untuk memenangkan pertandingan,” tutur Phita menambahkan.

Kemenangan ini tentunya semakin membuka peluang bagi Rinov/Phita untuk bisa lolos ke Olimpiade Prancis 2024.

“Saya memang ingin terus menjaga harapan dan peluang untuk lolos ke Olimpiade. Saya juga ingin menjaga momentum keberhasilan di Eropa lalu. Makanya saya selalu bersemangat untuk itu,” ucap Rinov.

Harapan agar bisa lolos ke Olimpiade tentu ada. Cuma untuk saat ini kami fokus ke pertandingan yang saat ini kami hadapi. Kami fokus ketemu siapa sekarang dan pertandingan apa sekarang dulu. Tidak mau berpikir terlalu jauh,” pungkas Phita.

Di babak kedua, Rinov/Phita akan menantang unggulan keempat asal Korea Seo Seung Jae/Chae Yu Jung (AR)