Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Bank of Ningbo Badminton Asia Championships 2024] Jojo ke Perempat Final
11 April 2024
[Bank of Ningbo Badminton Asia Championships 2024] Jojo ke Perempat Final
 
 

Satu tiket babak perempat final dari ajang Bank of Ningbo Badminton Asia Championships 2024 sudah menjadi milik Indonesia. Sektor tunggal putra melalui pebulutangkis Jonatan Christie sudah mengamankan tempat di babak delapan besar. Kepastian ini didapat hari ini (11/4) setelah pemain yang biasa akrab disapa dengan Jojo bisa mengalahkan lawannya di babak perempat final. Jojo menang dari wakil Hongkong Lee Cheuk Yiu dengan skor 21-14, 21-16.

Jojo memang menang dalam rekor pertemuan. Enam kali sudah keduanya sudah saling bertemu. Jojo mengamankan kemenangan empat kali berturut-turut. Dua kekalahan Jojo hanya diawal pertemuan saja. Pada pertandingan tadi pun Jojo bisa mengendalikan permainan. Bagi Jojo kemenangan hari ini menjadi bekal untuk pertandingan di babak perempat final yang akan dilangsungkan besok (12/4)

“Puji Tuhan bisa melewati pertandingan babak kedua dengan cukup baik. Adaptasi dengan suasana pertandingan juga lebih baik dibanding kemarin. Dari pertandingan ini ada bekal untuk menghadapi pertandingan besok. Jadi gambarannya lebih terbuka dibanding kemarin,” ujar Jojo seperti yang disampaikan ke Tim Humas dan Media PP PBSI.

“Mulai besok sepertinya kejuaraan sudah akan menggunakan dua lapangan. Jadi dari pertandingan hari ini, suasana, angin, dan shuttlecock-nya, saya sudah dapat gambarannya. Dengan hari ini tampil di court 2, saya sudah bisa mendapat banyak gambaran. Ini jadi bekal saya untuk menghadapi pertandingan besok,” lanjutnya.

Lawan tidak mudah akan ditemui Jojo di babak delapan besar. Pemain asal Malaysia, Lee Zii Jia akan dihadapi Jojo guna merebut tiket babak semifinal. Tetapi tentunya bukan perkara mudah. Pasalnya Jojo kerap kalah di lima pertemuan terakhir. Dari sembilan kali pertemuan sebelumnya, Jojo hanya bisa memenangkan empat pertandingan. Itupun diawal pertemuan.

“Menghadapi Lee Zii Jia besok, tentu tidak gampang. Apalagi di pertemuan terakhir saya juga kalah. Mulai besok ya saya anggap saja mulai nol-nol lagi. Jadi saya rasa semua punya peluang. Tinggal siapa yang bisa memanfaatkan peluang,” pungkasnya.