Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Bank of Ningbo Badminton Asia Championships 2024] Langkah Rinov/Phita Terjegal
11 April 2024
[Bank of Ningbo Badminton Asia Championships 2024] Langkah Rinov/Phita Terjegal
 
 

Memang belum saatnya bagi pasangan ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari mentas di ajang Bank of Ningbo Badminton Asia Championships 2024. Langkah juara Madrid Spain Masters 2024 terjegal di babak kedua. Adalah unggulan keempat asal Korea Seo Seung Jae/Chae Yu Jung yang menghentikan laju Rinov/Phita dengan

Kesalahan senddiri yang sering dibuat oleh ganda Indonesia rupanya menjadi utama penyebab dari kekalahan ganda Indonesia. Hal ini yang diakui oleh Rinov kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

“Hasil ini memang tidak seperti yang kami harapkan. Sebenarnya di game pertama,  sampai poin 9, kami bisa bermain baik. Setelah itu, kami malah banyak melakukan kesalahan. Banyak mati sendiri,” ujar Rinov.

“Di game kedua, kejadiannya juga hampir mirip. Sempat memimpin di awal-awal gim. Tetapi karena kurang konsisten, kami kalah. Masih kerap melakukan kesalahan. Intinya, dibanding lawan, kami kalah konsisten,” sambungnya.

Kalahnya Rinov/Phita membuat harapan bagi Indonesia pada sektor ganda campuran kini bertumpu pada pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. Pasangan yang mengusung profesional ini akan menantang unggulan ketujuh yang juga berasal dari Korea Kim Won Ho/Jeong Na Eun. (AR)