Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Jojo Naik, Ginting Turun
16 April 2024
Jojo Naik, Ginting Turun
 
 

Usai perhelatan ajang Bank Of Ningbo Badminton Asia Championships 2024, membuat perubahan pada peringkat dunia, khususnya dua pemain papan atas Indonesia. Hal ini terlihat dari susunan peringkat terbaru berdasarkan pengumuman dari Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) yang disampaikan pada hari ini (16/4).

Di sektor tunggal putra dua pebulutangkis Indonesia mendapatkan perubahan peringkat yang mencolok. Urutan peringkat Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting berubah usai kejuaraan khusus bagi pemain dari Asia. Jonatan atau yang biasa di panggil dengan Jojo mendapat lompatan dua peringkat usai menjadi juara pada kejuaraan Asia 2024 yang berlangsung di Ningbo, China. Jojo melesat menduduki peringkat ketiga mendekati peringkat pemain China, Shi Yu Qi yang ada di peringkat dua.

Hasil yang berbeda didapat pebulutangkis putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. Pemain yang biasa dipanggil Ginting ini malah merosot peringkat dunianya. Tidak tanggung-tanggung, Ginting turun empat peringkat. Kemarin ia masih ada di urutan tiga, berdasarkan rilis terbaru Ginting tergeser turun menjadi peringkat tujuh. Penurunan peringkat dunia Ginting tidak lain karena ia gagal mempertahankan gelar juara tunggal putra pada kejuaraan Asia.

Pemain masa depan Indonesia, Alwi Farhan juga mengalami nasib yang sama. Alwi mengalami penurunan peringkat dunia. Dari peringkat 62 pada pekan lalu, Alwi kini ada diperingkat 64. Pemain Indonesia lainnya, Chico Aura Dwi Wardoyo masih tetap bertahan pada peringkat 29 dunia. (AR)