Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Peringkat Gregoria Turun
16 April 2024
Peringkat Gregoria Turun
 
 

Ajang Bank of Ningbo Badminton Asia Championships 2024 memang tidak berpihak kepada pebulutangkis putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. Ia hanya bisa menembus babak perempat final pada kejuaraan yang dilaksanakan di Ningbo, China. Gregoria dihentikan oleh pemain nomor satu China, Chen Yu Fei.

Dengan hanya menjadi perempat finalis, membuatnya kalah bersaing dengan pemain para pemain China pada posisi peringkat dunia. Wang Zhi Yi, pemain China yang baru saja menjadi juara pada kejuaraan khusus pemain Asia, menggeser turun peringkat Gregoria. Tambahan poin yang didapat Wang usai menjadi juara tunggal putri, cukup membuat turun peringkat Gregoria. Wang kini menduduki peringkat delapan menggantikan posisi Gregoria yang merosot ke urutan sembilan.

Dua pemain papan atas lainnya juga mengalami perubahan peringkat. Carolina Marin yang berjaya dengan menjadi juara tunggal putri pada ajang 2024 Europian Champonships melesat ke peringkat ketiga, menggeser posisi pemain Taiwan, Tai Zu Ying yang turun ke peringkat lima. An Se Young, Chen Yu Fei, dan Akane Yamaguchi tetap pada peringkat satu, dua, dan empat.

Putri Kusuma Wardani mendapat tambahan peringkat. Putri yang tidak masuk dalam susunan tim Piala Uber Indonesia ini naik satu peringkat ke urutan 34. Hal berbeda dengan Ester Nurumi Tri Wardoyo yang mengalami penurunan peringkat. Turun satu peringkat membuatnya ke urutan 38 dunia.

Komang Ayu Cahya Dewi menjadi pemain Indonesia dengan penurunan peringkat terbanyak. Komang melorot empat belas peringkat. Semula ia sudah berada dalam peringkat lima puluh besar dunia, berdasarkan peringkat terbaru, ia kini terlempar ke peringkat 56. (AR)