Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Toyota Thailand Open 2024] Dejan/Gloria Menang Lagi dari Ganda Thailand
14 Mei 2024
[Toyota Thailand Open 2024] Dejan/Gloria Menang Lagi dari Ganda Thailand
 
 

Untuk kedua kalinya pasangan ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja bisa melumat ganda asal Thailand, Pakkapon Teeraratsakul/Phataimas Muenwong. Kemenangan kedua yang diraih Dejan/Gloria direbut pada babak pertama di kejuaraan bulutangkis Toyoya Thailand Open 2024, yang dilaksanakan pada hari ini (15/5). Dejan/gloria menang rubber game 18-21, 21-18, 21-8.

Tidak mudah bagi Dejan/Gloria untuk kembali menghentikan ganda Thailand yang ada di peringkat 46 dunia. Apalagi Dejan/Gloria harus kehilangan game pertama. Di game kedua pun Dejan/Gloria nyaris dihentikan lawan. Untungnya saat posisi tertinggal 16-17, ganda campuran Indonesia bisa kembali mempertahankan fokusnya. Di game ketiga, Dejan/Gloria melesat tanpa bisa dikejar lawan.

“Hari ini kami sudah tahu bagaimana kondisi lapangan seperti apa. Juga sudah tahu bagaimana laju shuttlecock-nya. Intinya kami sudah memiliki modal untuk menghadapi pertandingan berikutnya di babak kedua,” tutur Dejan kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

“Tadi itu pertandingan kalau dibilang mudah juga tidak. Dibilang sulit juga bukan. Cuma di game pertama kondisinya memang kurang enak, seperti tiba-tiba keserang terus. Posisi dan touch-nya belum dapat,” ungkap Gloria.

Tetapi di game kedua, bisa kami ambil. Biasa di awal-awal memang perlu penyesuaian. Setelah itu semuanya berjalan oke. Kami bisa menang dan melaju ke babak kedua,” sambung Gloria.

Di babak kedua, Dejan/Gloria sudah ditunggu pasangan asal Taiwan, Lin Bing Wei/Lin Chih Chun. Belum terlihat rekor pertemuan Dejan/Gloria dengan lawannya. Bangkok menjadi tempat pertemuan pertama antar kedua pasangan ini. (AR)