Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Toyota Thailand Open 2024] Bermain Nekat, Komang ke Babak Perempat Final
16 Mei 2024
[Toyota Thailand Open 2024] Bermain Nekat, Komang ke Babak Perempat Final
 
 

Permainan pantang menyerah diperlihatkan oleh pebulutangkis putri Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi pada babak kedua di kejuaraan Toyota Thailand Open 2024. Pebulutangkis asal PB Djarum ini menghentikan pemain asal Korea yang memiliki peringkat jauh di atasnya. Sim Yu Jin, pemain putri negeri Ginseng yang berada pada peringkat 33 dunia dihentikan Komang dalam laga tiga game 19-21, 21-19, 21-14.

Pada pertandingan babak kedua hari ini (16/5), Komang benar-benar mengeluarkan seluruh kemampuan yang dimilikinya. Kemana pun bola yang dilepaskan oleh lawan bisa dikembalikan oleh Komang. Hanya saja ia masih kurang bisa mempertahankan fokus pertandingannya hingga harus kehilangan game pertama dan juga terkejar perolehan angkanya pada game kedua. Hal inilah yang ia utarakan kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

“Saya senang sekali bisa menang dan maju ke babak 8 besar. Tadi saya bisa mengeluarkan seluruh kemampuan saya. Saya fight habis-habisan di tengah lapangan,” ujarnya.

“Tadi game pertama bisa unggul tetapi malah kalah akhirnya. Ini karena fokus saya masih sering hilang. Sudah bisa fokus, tetapi di poin berikutnya gampang hilang. Sudah unggul, setelah itu malah kehilangan banyak angka,” sambungnya.

Di game kedua, awal mainnya sudah benar. Sampai unggul 11-3. Tetapi setelah itu cara main saya balik lagi. Saat lawan mengubah pola permainan, saya jadi panik. Untungnya saya bisa kembali ke pola saya sendiri dan bisa menang,” lanjutnya.

“Di game ketiga, saya fokus ke permainan saya sendiri dan tidak fokus ke kondisi kaki, walaupun hal itu sangat memengaruhi penampilan di lapangan. Semuanya saya fokuskan ke cara main saja,” tuturnya.

“Saya akhirnya bisa menang berkat bermain lebih berani. Saya nekat saja. Saya modal nekat saja di game ketiga. Syukur akhirnya bisa menang,” ucapnya.

Komang masih menunggu lawan di babak delapan besar yang dimainkan esok (17/5). Pemenang antara unggulan pertama dari China, Han Yue melawan pemain India, Asminta Chaliha akan menjadi lawan Komang.

“Menghadapi pertandingan di babak 8 besar, saya akan pemulihan dulu. Mengembalikan kebugaran badan. Untuk bagaimana strategi dan pola bermain, akan diskusi dengan pelatih,” pungkasnya.