Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Toyota Thailand Open 2024] Menang Lagi dari Ganda Taiwan, Ana/Tiwi ke Semifinal
17 Mei 2024
[Toyota Thailand Open 2024] Menang Lagi dari Ganda Taiwan, Ana/Tiwi ke Semifinal
 
 

Untuk ketiga kalinya secara berturut-turut, pasangan ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi berhasil menjinakkan ganda asal Taiwan, Chang Ching Hui/Yang Ching Tun. Kemenangan ketiga diperoleh pada babak perempat final di kejuaraan bulutangkis Toyota Thailand Open 2024 yang berlangsung hari ini (17/5). Kali ini Pasangan yang biasa disapa dengan panggilan Ana/Tiwi menang straight game 21-16, 21-12.

Ini kali pertama bagi Ana/Tiwi berhasil menembus kejuaraan dengan level BWF World Tour Super 500. Persiapan yang matang menjadi kunci kemenangan.

“Kami bermain baik hari ini dan bisa menang. Apa yang dipersiapkan sejak awal bisa ditampilkan di lapangan. Kami bisa bermain nyaman,” tutur Ana kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

“Senang karena bisa menang dan juga berhasil maju ke semifinal. Prestasi ini merupakan semifinal pertama kami di level super 500. Kami memanfaatkan kesempatan yang ada dan juga memaksimalkan peluang,” tambah Tiwi.

Lawan tangguh akan ditemui Ana/Tiwi di babak semifinal. Dua kali bertemu dengan ganda asal Jepang, Rin Iwanaga/Kie Nakanishi, dua kali pula Ana/Tiwi harus mengakui ketangguhan mereka.

Untuk menghadapi pertandingan semifinal besok, dengan shuttlecock yang berat tentu membutuhkan pemulihan yang maksimal. Kami akan istirahat dan makan yang enak. Juga mempersiapkan besok mau main seperti apa. Pasangan Jepang itu susah dimatikan. Mereka juga kuat. Kami besok harus bermain sabar,” ucap Ana.

Lawan pasangan Jepang itu sangat kuat dan tidak gampang mati sendiri. Kami besok tidak boleh buru-buru segera mematikan. Kami harus mempersiapkan pola permainan yang di luar zona nyaman lawan. Siap capek juga pastinya,” lanjut Tiwi.

Kabar kurang menggembirakan datang dari sektor tunggal putri. Dua Srikandi tanah air yang berlaga di babak perempat final harus terhenti. Komang Ayu Cahya Dewi yang kemarin bermain apik, kali ini tampil anti klimaks. Komang yang sempat mendapat perawatan medis saat pertandingan, akhirnya harus mengakui ketangguhan pemain asal China, Han Yue. Komang kalah 14-21, 9-21. Gregoria Mariska Tunjung juga tidak bisa melewati pemain tuan rumah, Supanidha Katethong. Gregoria kalah rubber game dengan angka ketat 21-14, 20-22, 20-22. (AR)