Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Perodua Malaysia Masters 2024] Ana/Tiwi Hadang Wakil Malaysia
22 Mei 2024
[Perodua Malaysia Masters 2024] Ana/Tiwi Hadang Wakil Malaysia
 
 

Pasangan ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi menghadang ganda tuan rumah Malaysia Vivian Hoo/Chiew Sien Lim. Finalis Toyota Thailand Masters 2024 asal Indonesia ini membuat ganda tuan rumah menjadi penonton lebih cepat pada kejuaraan Perodua Malaysia Masters 2024 yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia. Ganda putri Indonesia yang sering dipanggil dengan Ana/Tiwi menang pada babak pertama dengan skor 21-14, 21-11 dalam waktu 42 menit.

Ana/Tiwi belum sempat mencoba lapangan utama selepas dari kejuaraan Toyota Thailand Open 2024. Untungnya baik Ana dan Tiwi bisa beradaptasi dengan kondisi lapangan lebih cepat.

Hari ini (22/5) kami bisa bermain baik dan meraih kemenangan. Yang penting juga kami bisa baik beradaptasi dengan lapangan karena sejak datang dari Thailand kami belum sempat berlatih di main court,” ujar Ana seperti yang disampaikan kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Ana/Tiwi akan melanjutkan pertandingan di babak kedua melawan pasangan dari China, Keng Shu Liang/Zhang Chi.

“Di game kedua pola permainan kami lebih masuk. Adaptasi dengan lapangan juga sudah lebih baik lagi. Makanya perbedaan skornya lumayan jauh. Kami makin enak bermain,” tambah Tiwi.

“Besok di babak kedua akan bertemu pasangan China. Kami akan melihat video pertandingan lawan dan berdiskusi dengan pelatih. Yang perlu diwaspadai adalah servis dan pembukaannya pemain China itu biasanya cepat,” pungkas Ana. (AR)