Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Kapal Api Indonesia Open 2024] Jonatan Christie: Impian Saya Ingin Juara di Sini
03 Juni 2024
[Kapal Api Indonesia Open 2024] Jonatan Christie: Impian Saya Ingin Juara di Sini
 
 

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie punya impian untuk tampil yang terbaik di ajang Indonesia Open 2024. Jojo, begitu sapaan akrabnya, ingin sekali menjadi juara Indonesia Open 2024, yang masuk dalam kategori HSBC BWF World Tour Super 1000.

“Sebagai atlet pastinya punya impian atau punya harapan bisa menjadi juara di sini juga. Jadi, salah satu keinginan saya juga jika bisa menjadi juara di sini," kata Jojo dalam konferensi pers di Istora Senayan, Jakarta, Senin (3/6).

"Tapi terlebih dari itu, memang salah satu hal yang kita fokuskan untuk pengumpulan seeding di Olimpiade," tambahnya.

Ditanya soal persiapan laga, juara All England 2024 ini mengaku sudah mencoba lapangan serta mengomunikasikan dengan pelatih untuk menentukan strategi seperti apa untuk pertandingan besok.

“Persiapan sejauh ini oke, dan kemarin juga sempat tes untuk kondisi situasi di lapangan, ada beberapa hal yang memang jadi catatan juga. Mungkin akan kita diskusikan dengan pelatih dan tim, bagaimana penerapan strategi di lapangan sehingga pas laga pertama langsung tune in,” imbuhnya.

Kejuaraan Indonesia Open 2024 diikuti 241 pemain dari 22 negara. Wakil tuan rumah sendiri menurunkan 30 pemain terbaiknya. Tim bulutangkis Indonesia sendiri menurunkan sebanyak 30 pemain terbaiknya seperti Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Gregoria Mariska Tunjung, Fajar Alfian/M. Rian Ardianto, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. (EM)