Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Kapal Api Indonesia Open 2024] Dejan/Gloria Tembus Babak Kedua
04 Juni 2024
[Kapal Api Indonesia Open 2024] Dejan/Gloria Tembus Babak Kedua
 
 

Ganda campuran Indonesia asuhan PB Djarum, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil lolos ke babak dua Kapal Api Indonesia Open 2024, yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (4/6). Keduanya berhasil mengalahkan ganda campuran asal Taiwan, Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin, dengan skor kembar 21-19, 21-19.

Jalannya pertandingan cukup sengit, apalagi game kedua Dejan/Gloria sempat tertinggal cukup jauh hingga akhirnya berhasil menyusul dan menyamai kedudukan 18-18, dan menutup dengan kemenangan.

"Tadi game kedua sempet ketinggalan karena posisi kalah angin, dari segi pola kita masih sama seperti di game pertama, nyerang. Pas di game kedua ketinggalan, mau gak mau kita ubah jadi buka-buka. Terus ya, lebih yakin saja dan puji Tuhan fokusnya masih bisa dijaga," ujar Gloria saat ditemui usai pertandingan di Istora Senayan.

"Bisa menang di rumah sendiri, senanglah bisa membalas kekalahan di Singapore kemarin," tambah Dejan.

Di babak kedua nanti, Dejan/Gloria akan berjumpa dengan pasangan Korea, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung.

"Babak kedua kita ketemu Seo Seung Jae/Chae Yu Jung. Nah, itu juga lawan yang tidak mudah, mereka juga bagus. Jadi persiapan lebih awal sih tetep diskusi sama pelatih gameana bagusnya, mau main seperti apa. Tapi di luar lapangan jaga makan, jaga tidur, istirahat fokusnya itu," tutup Dejan.

Sebelumnya, pemain ganda campuran Adnan Maulana/Nita Violina Marwah sudah lebih dulu lolos ke babak kedua setelah berhasil mengalahkan pasangan Jerman, Jan Collin Voelker/Isabel Lohau dengan skor 21-11, 21-19. [EM]