Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Kapal Api Indonesia Open] Dejan/Gloria Kalahkan Juara Dunia Seo/Chae
06 Juni 2024
[Kapal Api Indonesia Open] Dejan/Gloria Kalahkan Juara Dunia Seo/Chae
 
 

Memasuki babak 16 besar Kapal Api Indonesia Open 2024, di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (6/6), pasangan ganda campuran asuhan PB Djarum, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja memberi kejutan yang luar biasa, dengan mengalahkan juara dunia asal Korea. 

Melawan Seo Seung Jae/Chae Yu Jung, game pertama berhasil direbut Dejan/Gloria dengan skor 21-15. Sayangnya, mereka harus merelakan game kedua dengan skor 21-15. Namun semangat juang tinggi diperlihatkan Dejan/Gloria dengan mengamankan interval pertama 11-4, hingga menutup kemenangan telak dengan skor 21-4.

"Kalo diperhatikan hari ini mereka lagi kurang perfomance-nya. Dari situ kita ambil kesempatan tersebut, karena ada celah kita nggak mau kehilangan karena kita ingin mengalahkan juara dunia. Siapa sih yang nggak mau," kata Gloria saat ditemui usai pertandingan.

"Jadi ada kesempatan dan fokusnya kita lebih dalem lagi. Kalo dari permainan sesuai instruksi pelatih, semua berjalan dengan baik dan di mereka jatuhnya nggak enak ya, jadi ada kesempatan untuk kita bisa nyerang," tambah Gloria.

Dengan lolosnya dari babak 16 besar, selanjutnya Dejan/Gloria akan bertemu lawan antara Adnan Maulana/Nita Violina Marwah atau Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand), yang saat ini masih bertanding. [EM]