Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Sathio Group Australian Open 2024] Ester Melangkah ke Babak Kedua
12 Juni 2024
[Sathio Group Australian Open 2024] Ester Melangkah ke Babak Kedua
 
 

Lengkap sudah tiga putri Indonesia berhasil melangkah ke babak kedua pada kejuaraan bulutangkis Sathio Group Australian Open 2024. Setelah Putri Kusuma Wardani dan Komang Ayu Cahya Dewi, selanjutnya Ester Nurumi Tri Wardoyo juga tidak mau kalah. Ester yang menduduki unggulan ketujuh juga bisa menang pada babak pertama dalam dua game 21-9, 21-15 atas lawan yang berasal dari Taiwan, Huang Yu Hsun.

Hari ini Ester mencoba bermain dengan tenang. Ia pun mengambil inisiatif dengan mengontrol jalannya pertandingan terlebih dahulu.

“Puji Tuhan saya bisa menang. Tadi saya bermain untuk lebih mengontrol duluan. Soalnya serangan lawan dan spekulasinya lumayan bagus. Jadi saya coba untuk mengatur tempo permainan dengan baik,” tutur adik dari pebulutangkis putra Chico Aura Dwi Wardoyo seperti yang disampaikan kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

“Kunci kemenangan hari ini (12/6), saya bermain lebih tenang. Saya coba untuk fokus poin demi poin,” sambung Ester.

Ester harus waspada pada babak kedua. Pasalnya, ia pernah kalah dari pemain India, Malvika Bansod yang akan menjadi lawannya di babak kedua besok (23/6). Ester menelan kekalahan pada kejuaraan Nantes International Challenge 2023.

“Untuk persiapan menghadapi babak kedua besok, saya akan bertemu Malvika Bansod. Sebelumnya saya pernah sekali lawan dia dan kalah. Besok saya akan mempersiapkan mental dan pikiran saya dulu. Juga nanti saya akan berdiskusi dengan pelatih untuk menghadapi Bansod,” ujarnya.

Seandainya Ester bisa membalas kekalahan atas Malvika, bukan tidak mungkin ia akan bertemu dengan rekannya Komang di babak delapan besar. Itupun dengan catatan Komang bisa menekuk pemain Amerika Serikat, Lauren Lam. (AR)