Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Sathio Group Australian Open 2024] Ana/Tiwi Jaga Asa
13 Juni 2024
[Sathio Group Australian Open 2024] Ana/Tiwi Jaga Asa
 
 

Pasangan ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi menjaga asa pada kejuaraan bulutangkis Sathio Group Australian Open 2024. Satu-satunya ganda putri yang berlaga pada kejuaraan yang diselenggarakan di Sydney, Australia, masih belum menemui kesulitan. Di babak kedua yang dimainkan hari ini (13/6), pasangan yang biasa disapa dengan Ana/Tiwi, merebut kemenangan dua game 21-9, 21-9 atas pasangan Australia, Priska Kustiadi/Nozomi Shimizu. Bekal kemenangan inilah yang membuat mereka melaju ke babak delapan besar.

Baik Ana maupun Tiwi sama-sama menyebutkan jika mereka langsung menyerang pada pertandingan tadi. Ini yang membuat lawan tidak bisa bangkit dari tekanan mereka.

“Alhamdulillah saya bersyukur dengan kemenangan pada pertandingan tadi. Kami dari awal permainan memang berusaha untuk terus bermain menekan,” ujar Tiwi seperti yang disampaikan kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

“Alhamdulillah bersyukur dengan hasil yang diperoleh hari ini. Kami bisa bermain dengan baik dan menang. Memang dari awal, strategi kami akan menerapkan pola bermain dengan menyerang,” tutur Ana.

Kembali Ana/Tiwi akan bertemu dengan pasangan dari Australia lainnya pada babak perempat final besok (14/6). Kaitlyn Ea/Gronya Somerville akan coba dihadang AnaTiwi dalam upaya merebut satu tempat di babak delapan besar. Ana/Tiwi belum pernah bertemu dengan pasangan Australia yang saat ini ada di peringkat 60 dunia. Jika peringkat dunia menjadi acuan, bukan tidak mungkin peluang Ana/Tiwi menuju babak semifinal terbuka lebar. Saat ini posisi Ana/Tiwi pada daftar peringkat dunia ada di urutan 18.