Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Sathio Group Australian Open 2024] Satu Tiket Babak Semifinal dari Tunggal Putri
13 Juni 2024
[Sathio Group Australian Open 2024] Satu Tiket Babak Semifinal dari Tunggal Putri
 
 

Sektor tunggal putri memberikan harapan besar pada kejuaraan Sathio Group Australian Open 2024. Satu tiket babak semifinal sudah berhasil disegel Srikandi merah putih dari kejuaraan dengan level BWF World Tour Super 500. Kepastian ini didapat hari ini (13/6), usai dua pemain putri Indonesia berhasil memenangkan pertandingan di babak kedua dan akan saling berhadapan di babak perempat final besok (14/6). Ester Nurumi Tri Wardoyo akan bersaing dengan rekannya sendiri Komang Ayu Cahya Dewi.

Bertemu dengan Komang, Ester akan berupaya bermain sebaik mungkin.

Besok saya akan bertemu Kak Komang. Yang pasti saya dan Kak Komang juga akan berusaha bermain bagus. Karena masing-masing sudah tahu bagaimana pola satu sama lain, tinggal siapa yang lebih siap saja yang akan menang,” ujarnya kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Sebelumnya di babak kedua, Ester mampu membalas kekalahan dari pemain India, Malvika Bansod. Ester hanya butuh dua game untuk menghentikan aksi pemain India yang ada di peringkat 55 dunia dengan 21-17, 23-21.

Puji Tuhan bisa menyelesaikan pertandingan tanpa cedera dan tadi bisa menang. Sebelumnya saya sudah pernah bertemu dengan Bansod dan kalah. Dari kekalahan itu saya belajar bagaimana cara melawan dia dan berdiskusi juga sama pelatih,” tutur Ester membuka rahasia pertandingan kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

“Game kedua sempat unggul 13-11 saya melakukan banyak error dan lawannya mulai percaya diri untuk mengadu reli terus. Dari situ saya juga harus lebih sabar dan tahan,” sambungnya.

Kemenangan juga didapat oleh Komang. Untuk kedua kalinya Komang menghempaskan pemain asal Amerika Serikat, Lauren Lam. Kali ini di Sydney, Australia, Komang menang dengan 21-17, 21-13. Kemenangan inilah yang membawa Komang bertemu Ester di babak delapan besar.

Sementara itu, sektor tunggal putra tidak memiliki wakil di babak perempat final. Dua tunggal putra yang berlaga pada kejuaraan dengan level BWF World Tour Super 500 kandas di babak kedua. Kedua tunggal putra Indonesia dihentikan aksinya oleh pemain dari Taiwan. Chico dikalahkan oleh Chia Hao Lee dengan 19-21, 11-21, sedangkan Alwi Farhan takluk di tangan pemain berperingkat 17 dunia, Lin Chun Yi dengan rubber game 17-21, 22-20, 23-25.