Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Sathio Group Australia Open 2024] Menang Rubber Game, The Daddies ke Final
15 Juni 2024
[Sathio Group Australia Open 2024] Menang Rubber Game, The Daddies ke Final
 
 

Akhirnya, pasangan ganda putra senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melaju ke babak final pada kejuaraan bulutangkis Sathio Group Australia Open 2024. Pasangan yang mendapat julukan “The Daddies” masih menunjukkan taringnya sebagai ganda putra top dunia. Ahsan/Hendra menjaga asa dengan menundukkan pasangan asal Taiwan, Chen Zhi Ray/Lin Yu Chieh dengan rubber game 21-14, 17-21, 21-11 pada babak semifinal yang berlangsung hari ini (15/6).

Ganda Taiwan yang menjadi lawan Ahsan/Hendra tidak bisa dianggap enteng. Mereka datang ke kejuaraan dengan level BWF World Tour Super 500 yang diselenggarakan di Sydney, Australia hanya dengan bekal peringkat 143 dunia. Terbukti, usai menang di game pertama, Ahsan/Hendra harus kehilangan game kedua karena banyak melakukan kesalahan sendiri akibat tertekan permainan lawan. Untungnya di game penentuan, Ahsan/Hendra bisa kembali bermain dengan performanya terbaiknya hinga bisa mengamankan tiket babak puncak.

Alhamdulillah bisa menang dan tampil ke final. Tentu senang bisa maju ke final lagi karena sudah lama kami tidak bermain ke partai puncak dan sekarang bisa main ke final lagi,” ujar Ahsan seperti yang dikutip dari tim Humas dan Media PP PBSI.

“Tadi di game kedua kami banyak melakukan banyak kesalahan. Di gim game ketiga Alhamdulillah bisa bangkit lagi dan bisa fokus lagi. Kami juga bisa mengurangi error,” sambung Ahsan.

The Real Final” akan tersaji pada kejuaraan yang menawarkan hadiah total US$420.000. Dua unggulan teratas akan saling berhadapan pada babak puncak. Ahsan/Hendra yang merupakan unggulan kedua akan menantang unggulan pertama dari China, He Ji Ting/Ren Xiang Yu. Ahsan/Hendra pernah bertemu dengan lawan yang sama pada kejuaraan Petronas Malaysia Open 2024. Sayangnya Ahsan/Hendra harus kalah pada pertemuan perdana tersebut.

Peluang juara tetap ada. Lawan tentu lagi on fire dan kuat. Tetapi besok kami akan berjuang maksimal dan mohon doanya untuk final besok,” pungkas Ahsan. (AR)