Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Victor Kaohsiung Masters 2024] Dua Ganda Putra Putri Melaju
19 Juni 2024
[Victor Kaohsiung Masters 2024] Dua Ganda Putra Putri Melaju
 
 

Dua pasang ganda putri Indonesia yang tengah bertanding di kejuaraan bulutangkis Victor Kaohsiung Masters 2024 berhasil melewati babak pertama. Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum dan Lanny Tria Mayasari/Rachel Alessya Rose akan meneruskan perjalanannya pada kejuaraan dengan level BWF World Tour Super 100 usai memetik kemenangan pada babak pertama yang dimainkan hari ini (19/6).

Jesita/Febi di babak pertama menang dua game atas pemain tuan rumah Taiwan, Wang Szu Min/Wu Meng Chen dengan kedudukan 21-8, 21-18. Kemenangan dua game juga didapat Lanny/Rachel. Bekal menang 21-13, 21-9 dari pasangan Taiwan lainnya, Chiu Pin Chian/Tung Ciou Tong membawa Lanny/Rachel ke babak kedua.

Melanjutkan perjuangan di babak kedua, Jesita/Febi akan bersaing dengan ganda asal Thailand, Prinda Pattanawaritthipan/Atitaya Povanon sedangkan Lanny/Rachel akan menjamu ganda tuan rumah, Lin Yu Pei/Tseng Yu Chi.

Sektor ganda putra juga meloloskan dua pasang ke babak kedua, masing-masing atas nama Rahmat Hidayat/Yeremia Erich Yoche Yacocb Rambitan dan Muh Putra Erwiansyah/Teges Satriaji Cahyo Utomo. Rahmat/Yeremia membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan kedelapan dari Taiwan, Lin Bing Wei/Su Ching Heng dalam dua game 21-9, 21-13. Berbeda dengan Putra/Teges yang harus bertanding tiga game untuk menaklukkan pasangan Taiwan lainnya, Lin Chia Yu/Lin Yong Sheng. Kalah di game pertama dengan 15-21, Putra/Teges membalas di dua game berikutnya dengan 22-20, 21-17.

Rahmat/Yeremia kembali akan bertemu dengan pasangan Taiwan lainnya di babak kedua. Zhi We He/Huang Jui Hsuan akan ditemui Rahmet/Yeremia. Putra/Teges akan coba menghadang ganda asal Thailand, Neuaduang Mangkornloi/Songpon Sae Ma. (AR)