Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [4 Nation Para Badminton International 2024] Menangkan Perang Saudara, Fredy ke Semifinal
22 Juni 2024
[4 Nation Para Badminton International 2024] Menangkan Perang Saudara, Fredy ke Semifinal
 
 

Turnamen Para Bulutangkis, 4 Nation Para Badminton International 2024 berlangsung 19-23 Juni 2024 di Glasgow, Skotlandia. Ajang ini merupakan rangkaian dari BWF-Para Badminton International level 1. Memasuki babak perempat final kemarin (21/06) terjadi laga perang saudara antara Fredy Setiawan dan Hikmat Ramdani.

Perebutan satu tempat ke babak semifinal, akhirnya dimenangkan Fredy atas Hikmat.  Fredy menyudahi perlawanan rekannya dengan skor, 21-15, 21-10. Di babak semifinal, Fredy akan bertemu pemain India, Suhas Lalinakere Yathiraj.

Fredy juga berhasil merebut tempat di empat besar nomor ganda campuran SL 3 – SU 5. Ia yang berpasangan dengan Khalimatus Sadiyah, berhasil memenangkan partai terakhir penyisihan grup. Fredy/Khalimatus mengalahkan Kumar Nitesh/ Thulasimathi Murugesan (India), 22-20, 21-16. Di babak semifinal, mereka akan bertemu Lucas Mazur/Faustine Noel dari Perancis.

Dua pemain Tunggal putra lainnya harus angkat koper di babak delapan besar. Suryo Nugroho yang berlaga di Tunggal putra SU 5, harus mengakui keunggulan Fang Jen-Yu dari Taipei. Suryo kalah dua game langsung 16-21 dan 19-21. Demikian pula Subhan di nomor Tunggal putra SH 6. Ia harus menelan kekalahan dari pemain Brazil, Vitor Tavares.

Dengan demikian Indonesia meloloskan tujuh wakil ke babak semifinal. Sebelumnya sudah memastikan maju ke semifinal dari babak penyisihan grup adalah Leani Ratri Oktila, Khalimatus Sadiyah, Qonitah Ikhtiar

Pemain Indonesia yang akan bertanding di semifinal sebagai berikut :

WS - SL 4 Semi final Leani Ratri Oktila (INA) - Khalimatus Sadiyah (INA)

MS - SL 4 Semi final Fredy Setiawan (INA) - Suhas Lalinakere Yathiraj (IND)

WS - SL 3 Semi final Qonitah Ikhtiar Syakuroh (INA) - Celine Aurelie Vinot (AUS)

XD - SL 3 - SU 5 Semi final Fredy Setiawan/Khalimatus Sadiyah (INA) - Lucas Mazur/Faustine Noel (FRA)

XD - SH 6 Semi final Subhan/Rina Marlina (INA) - Nilton Quispe Ignacio/Giuliana Poveda Flores (PER)

XD - SL 3 - SU 5 Semi final Hikmat Ramdani/Leani Ratri Oktila (INA) - Kumar Nitesh/Thulasimathi Murugesan (IND)