Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BNI Badminton Asia Junior Championships 2024] Bismo Kaget Tampil di AJC
28 Juni 2024
[BNI Badminton Asia Junior Championships 2024] Bismo Kaget Tampil di AJC
 
 

Skuad muda Indonesia melakoni laga perdana BNI Badminton Asia Junior Championships (AJC) 2024, Jumat (28/6) hari ini, di GOR Amongroga, Yogyakarta. Menghadapi Filipina, tunggal putra Bismo Raya Oktora, dipercaya untuk bisa membuka kemenangan bagi tim. Setelah melewati pertarungan tiga game dengan penuh drama, akhirnya Bismo bisa menyumbang poin bagi tim merah putih usai meraih kemenangan 22-20, 13-21, 21-19 atas Jamal Rahmat Pandi.

Diakui juara Seleknas PBSI 2023 itu, dirinya masih merasa tegang karena baru pertama kali bermain di AJC. “Saya masih belum bermain dengan maksimal. Banyak kesalahan yang dibuat sehingga menguntungkan lawan. Saya sendiri masih belum mendapatkan sentuhan terbaik seusai baru kembali bertanding. Masih ada perasaan tegang dan enggak percaya diri dalam bertanding,” ungkap Bismo.

Selain faktor kepercayaan diri, semifinalis Pembangunan Jaya Raya Junior International Grand Prix 2023 itu juga merasa kesulitan beradaptasi dengan kondisi GOR Amongrogo yang banyak berhembus angin.

Pada game kedua saya merasa ada kendala angin sehingga saya kesulitan dalam menempatkan shuttlecock. Saya juga banyak membuat kesalahan sendiri,” tambah Bismo.

Bismo berharap performa terbaiknya sudah bisa kembali setelah sudah beradaptasi di laga perdana melawan wakil Filipina.

Saya berharap proses adaptasi saya di lapangan bisa cepat kembali jika dipercaya kembali tampil melawan Vietnam, Sabtu (29/6/2024). Setelah mengetahui karakteristik kondisi GOR Amongrogo, saya tentu berharap bisa bermain lebih baik lagi di laga berikutnya,” ujar Bismo. (AH)