Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BNI Badminton Asia Junior Championships 2024] Sengit! Akhirnya Riska/Salsabila Pastikan Kemenangan Indonesia 3-1 Atas Vietnam
29 Juni 2024
[BNI Badminton Asia Junior Championships 2024] Sengit! Akhirnya Riska/Salsabila Pastikan Kemenangan Indonesia 3-1 Atas Vietnam
 
 

Pertarugan sengit tiga game akhirnya berhasil dimenangkan ganda putri Indonesia, Riska Anggraini/Salsabila Zahra Aulia atas wakil Vietnam, Bui Bich Phuong/Tran Thi Anh di laga kedua babak penyisihan grup C BNI Badminton Asia Junior Championships (AJC) 2024.

Berlangsung di GOR Amongrogo, Yogyakarta, juara ganda putri U19 BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) A Jawa Tengah 2024 akhirnya memastikan kemenangan Indonesia 3-1 atas Vietnam usai menang dengan skor 19-21, 21-13, 24-22.

Kami beruntung bisa dikasih kesempatan untuk bermain hari ini, karena kami memang lapis kedua. Jadi tadi berusaha untuk nothing to lose saja di lapangan. Tetapi sepanjang permainan kami merasa tegang karena ini pertama kalinya kami bermain beregu membela Indonesia,” papar Salsabila.

Sebenarnya lawan sendiri tidak begitu menyulitkan bola-bolanya, apalagi yang satunya (Bui) sudah main tunggal putri, jadi tadi kelihatan lelah. Tadi bisa ketat karena kami yang memang tidak bermain lepas,” tutur Riska.

Sempat tertinggal 19-20 di game penentu, diakuoi Riska/Salsabila keduanya berusaha untuk berpikir jika permainan belum berakhir.

Tadi pas lawan match point duluan, kami berusaha mikir ini belum berakhir dan masih bisa. Berusaha tenang, dan akhirnya bisa balikin keadaan,” jelas Riska.

Diakui kedua pemain yang merupakan besutan PB Djarum itu, jika kembali dipercaya di laga berikutnya, mereka akan lebih siap.

Selanjutnya lawan India, jika kami dipercaya lagi, kami akan lebih siap,” tutup Riska.

Saat berita ini diturunkan, tengah bertanding laga terakhir ganda campuran antara wakil Indonesia Andhika Andhika Wirapati/Laudya Chelsea Griselda kontra wakil Vietnam, Van Truong Pham/Nguyen Khanh Ngoc Luong. (AH)