Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BNI Badminton Asia Junior Championships 2024] Ganda Putra Karsten/Dapa Menang atas Wakil Jepang
03 Juli 2024
[BNI Badminton Asia Junior Championships 2024] Ganda Putra Karsten/Dapa Menang atas Wakil Jepang
 
 

Bermain dalam pertandingan internasional pertama sebagai pasangan ganda putra muda, pemain besutan PB Djarum, Karsten Spencer Darma/Dapa Lesmana menunjukkan penampilan yang luar biasa di BNI Badminton Asia Junior Championships 2024, yang dihelat di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Rabu (3/7).

Menghadapi ganda Jepang, Renjiro Inagawa/Daichi Miura, keduanya berhasil merebut kemenangan lewat tiga gim, 21-16, 19-21, 21-16.

"Ini pertama kalinya kami dipasangkan untuk event internasional, kalau di nasional sudah cukup sering. Tidak ada tantangan sebenarnya, karena kita anggap semua sama," terang Karsten, pemain kelahiran Jakarta, 14 Januari 2006.

Menurut Karsten, lawan hari ini bermain sangat baik. "Mereka mainnya rapat dan cepat, pantang menyerah juga mainnya. Sementara kami masih harus menyesuaikan diri dengan lapangan dan arah angin. Tapi kita berusaha maksimal buat mainnya," tutup Karstan.

Insiden kecil terjadi di lapangan menjelang akhir gim, Dapa sempat terjatuh. Meski begitu tidak ada cedera yang berarti dan keduanya akan fokus pada pemulihan agar bisa menghadang lawan di babak 32 besar nanti.

BNI Badminton Asia Junior Championships 2024 nomor perorangan akan berlangsung dari tanggal 3-7 Juli mendatang, di GOR Amongrogo, Yogyakarta.