Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BNI Badminton Asia Junior Championships 2024] Perjalanan Mutiara Terhenti di Babak 16 Besar
05 Juli 2024
[BNI Badminton Asia Junior Championships 2024] Perjalanan Mutiara Terhenti di Babak 16 Besar
 
 

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Mutiara Ayu Puspitasari harus mengakui keunggulan pemain China, Yin Yi Qing di babak 16 besar BNI Badminton Asia Junior Championships 2024. Masih berlangsung di GOR Amongrogo, Jumat (5/7), pemain unggulan PB Djarum itu menyerah dengan skor akhir 21-23, 11-21.

Diakui Mutiara bahwa permainannya kali ini bukanlah yang terbaik. “Tadi banyak melakukan kesalahan sendiri dan banyak poin yang terbawa pola lawan,” ungkap pemain kelahiran Ngawi, 17 Mei 2006.

Meski persiapannya cukup bagus, Mutiara merasa tidak puas dengan hasil yang diperoleh. “Saya nggak puas dengan hasil yang sekarang, dan ternyata hasilnya juga tidak seperti yang saya harapkan,” tambahnya.

Kendati harus terhenti di babak 16 besar, namun kekalahan ini menjadi motivasi bagi Mutiara untuk bangkit menuju ajang BWF World Junior Championships 2024, yang akan dilangsungkan di Nanchang, China, pada 30 September hingga 5 Oktober 2024.

Hasil AJC ini cukup memacu saya buat bangkit ya di WJC, karena saya juga belum ada gelar di WJC dan ini tahun terakhir saya. Pastinya saya juga mau bayar kekalahan saya di AJC,” tutup Mutiara.

Dengan hasil ini, tidak ada lagi wakil Indonesia untuk sektor tunggal putri di BNI Badminton Asia Junior Championships 2024. Turnamen masih akan berlangsung hingga Minggu, 7 Juli 2024 mendatang di GOR Amongrogo.