Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BNI Badminton Asia Junior Championships 2024] Riska/Salsabila: Target Kami di Perdelapan Final Sudah Tercapai
05 Juli 2024
[BNI Badminton Asia Junior Championships 2024] Riska/Salsabila: Target Kami di Perdelapan Final Sudah Tercapai
 
 

Ganda putri PB Djarum, Riska Anggraini/Salsabila Zahra Aulia berhasil mencapai target mereka di ajang BNI Badminton Asia Junior Championships 2024, yang dihelat di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Jumat (5/7). Keduanya berhasil lolos ke babak perempat final setelah mengalahkan pasangan Filipina, Hernandez Andrea Princess/Mary Destiny Untal dengan skor 21-17, 17-21, 21-14.

"Alhamdulilah target masuk perdelapan final sudah tercapai. Kalau bisa bisa lebih baik lagi untuk besok," ujar Riska dengan semangat.

Perjalanan mereka di laga ini tidak mudah. Salsabila mengakui bahwa permainan mereka sempat tergiring oleh lawan. "Awalnya sih pede, soalnya sudah tahu lawannya dan cara mainnya. Gim pertama tadi udah megang, di gim kedua kita harusnya yang menang angin tapi malah ngikutin permainan mereka, jadinya kita yang kesetir ke permainan mereka," ungkap Salsabila.

Menghadapi pertandingan di perempat final Sabtu (6/7) besok, keduanya tetap optimis. "Nothing to lose aja, tidak usah mikirin menang kalah, yang penting kasih permainan yang terbaik," tutup Riska.

Sampai berita ini diturunkan, pasangan ganda putri lainnya, Isyana Syahira Meida/Rinjani Kwinara Nastine juga sudah memastikan lolos ke babak perempat final, setelah mengalahkan wakil Singapura, Xiao En Heng/Michelle Zan dengan skor 21-13, 21-10. Namun begitu, pasangan ganda putri Ardita Anjani/Titis Maulida Rahmaharus menyerah dari wakil China, Chen Fan Shu Tian/Liu Jia Yue dengan skor 14-21, 13-21.

Dengan hasil ini, harapan Indonesia untuk meraih gelar di ajang nomor individu ini masih terbuka lebar. BNI Badminton Asia Junior Championships 2024 masih akan berlangsung hingga Minggu, 7 Juli mendatang.