Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BNI Badminton Asia Junior Championships 2024] Darren/Bernadine Melesat ke Babak Final
06 Juli 2024
[BNI Badminton Asia Junior Championships 2024] Darren/Bernadine Melesat ke Babak Final
 
 

Pasangan ganda campuran Indonesia, Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana berhasil menunjukkan performa gemilang di babak semifinal BNI Badminton Asia Junior Championships 2024. Melawan wakil Korea, Lee Hyeong Woo/Cheon Hye In, atlet binaan PB Djarum itu menang dua gim langsung, 21-9, 21-18, di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Sabtu (6/7).

“Kami bersyukur bisa masuk final, tetapi kami belum puas dan berambisi untuk menjadi juara,” ungkap Bernadine, yang akrab disapa Bedin. “Hari ini kami bermain cukup baik di gim pertama. Kami berhasil mengambil momentum, dan meski sempat terkejar di gim kedua, kami kembali fokus dan akhirnya mereka melakukan kesalahan sendiri,” tambahnya.

Mereka kini bersiap untuk melawan wakil China di babak final yang akan berlangsung besok, Minggu (7/7). “Kami akan fokus pada pertandingan dan tidak akan pergi ke mana-mana. Hanya satu langkah lagi, kami tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini,” timpal Darren.

Dengan demikian, Indonesia berpeluang meraih satu gelar di BNI Badminton Asia Junior Championships 2024, nomor individu, di babak final yang akan dilaksanakan Minggu (7/7), masih di GOR Amongrogo.

Hingga berita ini diturunkan, masih ada peluang untuk menambah wakil Indonesia di babak final. Saat ini tunggal putra Richie Duta Richardo tengah bertanding melawan wakil China, Hu Zhe An.