Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BNI Badminton Asia Junior Championships 2024] Dua Ganda Putri Terhenti
06 Juli 2024
[BNI Badminton Asia Junior Championships 2024] Dua Ganda Putri Terhenti
 
 

Babak perempat final BNI Badminton Asia Junior Championships 2024, yang dihelat di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Sabtu (6/7), menjadi tantangan berat bagi dua ganda putri junior Indonesia. Riska Anggraini/Salsabila Zahra Aulia, atlet binaan PB Djarum, harus mengakui keunggulan lawan dari Korea, Kim Min Ji/Yeon Seo Yeon, dengan skor 21-19, 21-19.

“Semalam kita sudah di-briefing sama pelatih dan nonton permainan mereka. Setidaknya tadi sudah sedikit tahu permainan mereka, tapi mereka lebih matang dan konsisten sampai akhir,” terang Salsa saat ditemui usai pertandingan.

Pemain kelahiran Sleman, 2 Maret 2007 itu menambahkan, “Memang belum puas dengan hasil akhirnya, tapi menurut kami ini permainan yang cukup baik karena angkanya tidak terlampau jauh.”

Kekalahan juga dialami oleh ganda putri lainnya, Isyana Syahira Meida/Rinjani Kwinara Nastine. Mereka menyerah dari wakil Malaysia, Ong Xin Yee/Carmen Ting, dengan skor 21-23, 21-16, 15-21.

“Set awalnya sudah bagus, cuma poin ke poinnya fokusnya gampang hilang. Harus lebih tahan sih tadi. Mereka juga bermain lebih baik hari ini daripada pertemuan terakhir,” ungkap Isyana.

Dengan hasil ini, maka tidak ada perwakilan dari sektor ganda putri di ajang BNI Badminton Asia Junior Championship 2024, yang masih akan berlangsung di GOR Amongrogo, hingga besok Minggu (7/7).