Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BNI Badminton Asia Junior Championships 2024] Richie Perpanjang Asa Sektor Tunggal Putra
06 Juli 2024
[BNI Badminton Asia Junior Championships 2024] Richie Perpanjang Asa Sektor Tunggal Putra
 
 

Pemain tunggal putra besutan PB Djarum, Richie Duta Richardo, bermain dengan ketat di babak perempat final BNI Badminton Asia Junior Championships 2024. Melawan wakil Korea, Lee Sun Jin, Richie berhasil menang dengan angka kembar 21-19, 21-19, di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Sabtu (6/7).

"Hari ini mainnya lebih enak, dari awal udah 'in' duluan. Dari awal udah mepet-mepetan, jadi gak kejar-kejaran lagi, jadi langsung enak. Main lepas, dan all out kasih yang terbaik," kata Richie.

Perjuangan belum berakhir. Richie akan bertemu dengan Hu Zhe An, sore nanti untuk memperebutkan tiket babak final. Sebelumnya wakil ini menundukkan rekan sejawatnya dari PB Djarum, Ubed atau Moh Zaki Ubaidillah, dengan skor 12-21, 9-21. Meski begitu, Richie mengaku akan tetap fokus.

“Ini bukan pertemuan pertama, sebelumnya pernah jumpa tapi kalah, tapi saya fokus nggak mikir menang kalah. Kasih yang terbaik dan maksimal saja,” ujarnya.

Sejak babak 32 besar, pemain berusia 16 tahun itu selalu bermain tiga gim dan berhasil melewati tantangan lawan. “Sebenarnya main tiga gim terus itu lelah ya. Tapi dengan dukungan dari badminton lovers dan keluarga yang datang dari Jakarta jadi penyemangat buat saya,” tutupnya.