Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Olimpiade Paris 2024] Apri/Fadia di Grup Neraka
13 Juli 2024
[Olimpiade Paris 2024] Apri/Fadia di Grup Neraka
 
 

Cabang olahraga bulutangkis pada ajang Olimpiade Paris 2024 sudah merilis undian. Hasilnya, pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti harus berada pada grup neraka. Satu-satunya pasangan ganda putri Indonesia yang berlaga pada ajang multi event ini harus berada satu grup dengan ganda putri nomor satu dunia asal China, Chen Wing Chen/Jia Yi Fan. Tak hanya itu, pada Grup A di mana Apri/Fadia berada, terdapat pula ganda Jepang, Mayu Matsutomo/Wakana Nagahara dan ganda putri nomor satu Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan.

Pertemuan Apri/Fadia dengan Chen/Jia lebih banyak dimenangkan ganda putri China. Tujuh kali bertemu, enam kali di antaranya dimenangkan oleh ganda China. Apri/Fadia baru satu kali mengemas kemenangan pada babak perempat final Petronas Malaysia Open 2024. Dengan ganda Malaysia, untuk sementara posisi head to head masih sama kuat 3-3. Hanya saja di pertemuan terakhir pada kejuaraan Kapal Api Indonesia Open 2024 Apri/Fadia kalah dalam dua game. Hanya dengan ganda Jepang, Apri/Fadia selalu unggul di dua pertemuan yang sudah dilakukan.

Mengomentari hasil undian yang telah diumumkan, Eng Hian selaku pelatih Ganda Putri Indonesia menyebut jika Apri/Fadia harus siap segalanya.

Fadia/Apri harus lebih siap secara teknik, fisik dan mental dengan grup ini,” ujarnya seperti yang disampaikan kepada tim Humas PP PBSI.

“Kita semua tahu rekor pertemuan dengan pasangan Tiongkok dan Malaysia di pertemuan terakhir hasilnya kurang baik, dengan pasangan Jepang walaupun pertemuan terakhir menang tapi cukup alot pertandingannya,” sambungnya.

Saya berharap Fadia/Apri dapat lebih fokus mempersiapkan diri pertandingan per pertandingan, mengenai hasil itu nanti kita lihat di lapangan,” pungkasnya. (AR)