Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Yonex Sunrise PJR Junior International GP 2024] PB Djarum Pastikan Sumbang Satu Gelar untuk Indonesia
13 Juli 2024
[Yonex Sunrise PJR Junior International GP 2024] PB Djarum Pastikan Sumbang Satu Gelar untuk Indonesia
 
 

Satu gelar juara sudah dipastikan bakal disumbang oleh atlet PB Djarum bagi Indonesia di ajang Yonex Sunrise Pembangunan Jaya Raya Junior International Grand Prix 2024. Yaitu lewat nomor ganda campuran U17, yang baru saja mengirimkan dua wakilnya ke laga final usai menang dari lawan-lawannya di semifinal hari ini, Sabtu (13/7), di GOR PB Jaya Raya, Bintaro.

Tiket final pertama diraih oleh pasangan Muhammad Rizki Mubarrok/Yasintha Ristyna Putri. Mereka melaju usia mengalahkan rekan satu timnya yang juga asal PB Djarum, Raihan Daffa Edsel Pramono/Dian Ramadhani Mukti dengan 21-19, 21-19.

Tak lama berselang, satu lagi wakil ganda campuran U17 PB Djarum, Faizal Pangestu/Atresia Naufa Candani berhasil melaju ke final usai mengalahgkan wakil Indonesia lainnya, Je Ryco Bachtiar/Keyla Annisa Putri dengan  21-18, 21-13.

Di sisi lain, Bagi Faizal/Atresia sendiri ini merupakan final ketiga kalinya dari 4 turnamen yang mereka ikuti. Sebelumnya, mereka berhasil mencapai final dan juara di Piala Gubernur Jawa Timur Open 2024 serta runner up di BNI Sirkuit Nasional A Sulawesi Tenggara 2024.

Perasaannya senang karena untuk ketiga kalinya bisa masuk final setelah dipasangkan sejak awal tahun ini. Apalagi ini turnamen internasional pertama kami ikut secara berpasangan. Kunci kemenangan tadi kami bermain fokus dan jangan banyak kehilangan bola,” papar Faizal.

Tentunya turnamen ini cukup berat persaingannya, dan kami tidak menyangka bisa terus melaju. Target di sini kami ingin mengeluarkan permainan terbaik,” jelas Atresia.

Dengan demikian satu gelar bagi Indonesia sudah dipastikan lewat dua pasang atlet PB Djarum tersebut, Mubarrok/Yasintha dan Faizal/Atresia yang akan bertanding di final besok, Minggu (14/7).

Sementara itu satu wakil ganda campuran U19 Indonesia asal PB Djarum, Darren Aurelius/ Bernadine Anindya Wardana juga melaju ke final setelah mengalahkan Taufik Aderya/Clairine Yustin Mulia dengan 21-15, 21-19. Di final besok, Darren/Bernadine akan berhadapan dengan wakil Indonesia lainnya, Ignasius Eric Christian/Medina Nazwa.  (AH)