Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Yonex Sunrise PJR Junior International GP 2024] Yarits, Lulusan Audisi Umum asal Grobogan Tembus Final
13 Juli 2024
[Yonex Sunrise PJR Junior International GP 2024] Yarits, Lulusan Audisi Umum asal Grobogan Tembus Final
 
 

Pebulutangkis tunggal putra U17 besutan PB Djarum, Yarits Al Kaaf Rengganingtyas berhasil menembus laga final Pembangunan Jaya Raya Junior International Grand Prix 2024. Hasil itu diraih lulusan Audisi Umum PB Djarum 2019 tersebut, setelah di laga semifinal sore tadi, Sabtu (13/7) lawannya yang juga wakil Indonesia, Fardhan Rainanda Joe menyerah di game saat kedudukan 21-14, 11-21, 15-11 di GOR PB Jaya Raya, Bintaro.

Meski menyangkan lawannya tidak bisa melanjutkan pertandingan, namun Yarits mengaku cukup senang bisa tembus final untuk pertama kalinya di turnamen ini.

Sayang sekali lawan menyerah di game ketiga. Tapi di sisi lain saya juga senang karena bisa tembus final pertama kalinya. Dua tahun terakhir di turnamen ini saya selalu terhenti di babak perempat final,” papar pemain kelahiran Grobogan, 1 Februari 2008 itu.

Yarits menuturkan, jika keberhasilannya bisa melangkah sejauh ini yaitu faktor percaya diri yang cukup sejak dimulainya laga babak pertama.

Saya bisa sampai sejauh ini ini karena cukup percaya diri sejak awal bertanding di sini,” jelasnya.

Di babak final besok, Minggu (14/7), Yarits akan berhadapan dengan wakil Malaysia, Boon Le Lim. Ini pertemuan kedua kalinya bagi kedua pemain tersebut. Pertemuan pertama terjadi di Superliga Junior 2023 lalu. Kala itu Yarits berhasil meraih kemenangan.

Lawan memang bagus, tapi saya percaya diri apalagi sudah pernah menang lawan dia,” ucapnya. (AH)