Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Olimpiade Paris 2024] Gregoria Lolos
31 Juli 2024
[Olimpiade Paris 2024] Gregoria Lolos
 
 

Peluang terbuka bagi kontingen Indonesia dari cabang olahraga bulutangkis. Satu tempat di babak enam belas besar sudah dimiliki oleh wakil Indonesia melalui pebulutangkis putri Gregoria Mariska Tunjung. Bermain di Port de la Chapelle Arena, Paris, Prancis, hari ini (31/7), Gregoria menutup putaran penyisihan Grup G dengan kemenangan sempurna. Gregoria menundukkan pemain asal Republik Ceko, Tereza Svabikova dalam dua game 21-12, 21-18.

Penampilan pebulutangkis puri nomor satu Indonesia seperti masih belum terlihat nyaman. Banyak pukulan tidak akurat yang dilepaskan Gregoria. Ini yang membuat lawan yang berada pada peringkat 64 bisa menyamakan kedudukan bahkan beberapa kali memimpin perolehan angka.

Walau menang, Gregoria masih kurang puas dengan penampilannya hari ini. Ini yang disampaiakan Gregoria kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

“Saya senang bisa menang dan melangkah ke babak 16 besar tapi jujur saya kurang puas dengan permainan saya. Saya ingin bermain lebih baik dan lebih bagus menghadapi semuanya di pertandingan ke depan,” ujarnya.

Kekalahan Jonatan Christie rupanya berpengaruh pada penampilan Gregoria.

“Hasil pertandingan Kak Jonatan tadi sedikit memberikan tekanan buat saya tapi saya coba berusaha membatasi agar tidak terlalu kepikiran dengan hasil yang lain,” sambungnya.

Dengan kemenangan ini, Gregoria memimpin Grup G bekal dua kali kemenangan dan berhak melangkah ke babak 16 besar. Lawan berat mulai akan ditemui Gregoria. Kim Ga Eun, pemain asal Korea, akan ditemui Gregoria. Jika melihat rekor pertemuan, peluang besar ada pada Gregoria. Delapan kali bertemu sebelumnya, semuanya dimenangkan Gregoria tanpa balas. Berharap Gregoria bisa langsung panas saat bertemu pemain Korea yang saat ini berada pada peringkat 17 dunia.

Besok lawan Kim Ga Eun, saya mencoba tidak mau terlalu terbebani dengan memikirkan banyak hal. Saya tidak mau anggap saya pernah menang lawan dia, saya anggap 0-0 lagi tapi saya mau menang,” tutur Gregoria

Saya akan mempersiapkan semuanya. Fisik, teknik, dan mental,” pungkasnya. (AR)

 

Sumber Foto : PBSI/Badmintonphoto/Mikael Ropars