Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024] Mutiara Atasi Rintangan Pertama
21 Agustus 2024
[WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024] Mutiara Atasi Rintangan Pertama
 
 

Atlet tunggal putri Indonesia, Mutiara Ayu Puspitasari menyelesaikan rintangan pertamanya di ajang WONDR by BNI Indonesia Internasional Challenge 2024 dengan kemenangan. Bermain di GOR Remaja Pekanbaru, Riau, Rabu (21/8), Mutiara mengalahkan wakil Korea Selatan, Sim Yu Jin dengan skor 13-21, 21-17, 21-17.

Pemain besutan PB Djarum itu mengaku sempat kesulitan menghadapi Sim Yu Jin di game pertama. Mutiara harus bermain di bawah tekanan lawan, sehingga kesulitan mengeluarkan permainan terbaiknya.

Di game kedua, Mutiara akhirnya mendapat arahan dari pelatihnya, Herli Djaenudin untuk bermain lebih tenang dan mulai mempercepat tempo permainan. Instruksi yang diberikan kemudian sukses berjalan dengan baik sehingga Mutiara pun kembali menemukan bentuk permainan terbaiknya.

“Suasananya sangat berbeda dengan saya berlatih sebelumnya. Saya sempat kesulitan dengan terbawa pola permainan lawan. Lawan jadi terlihat bermain sangat baik dan tidak mudah untuk ditekan,” jelas Mutiara.

“Saya akhirnya mencoba mengubah pola permainan dengan mempercepat tempo dan bisa keluar permainan terbaik saya. Bersyukur bisa diberikan kemenangan di laga ini,” lanjutnya lagi.

Dengan kemenangan ini Mutiara akan berhadapan dengan wakil Korea Selatan lainnya, Kim Min Sun di 16 besar. Menghadapi pertandingan berikutnya, juara Indonesia International Series 2022 itu bertekad untuk tampil lebih baik lagi.

“Saya bertekad untuk naik podium juara di sini. Saya melihat peluang tersebut sudah ada dan sekarang fokusnya selain menghadapi babak berikutnya saya mencoba untuk bisa cepat beradaptasi dengan lapangan terlebih dahulu,” ujar Mutiara.

Menyusul Mutiara, empat tunggal putri Indonesia lainnya juga sukses merebut kemenangan. Bilqis Prasista, Chiara Marvella Handoyo, Ruzana dan Yulia Yosephine Susanto kini bersiap untuk menghadapi laga berikutnya.

Di babak 32 besar, Bilqis mengalahkan Mansi Singh (India) dengan skor identik 21-14, 21-14. Kemudian Yulia meraih kemenangan di babak pertamanya seusai mengalahkan wakil India lainnya, Tasnim Mir dengan skor 21-14, 21-17.

Selanjutnya, Ruzana pastikan kemenangannya lewat skor 22-20, 21-13 atas Ira Sharma (India). Sementara Chiara menang lewat rubber game 13-21, 21-11, 21-17 dari unggulan lima asal Jepang, Asuka Takahashi. (NAF)