Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024] Zaki Ubaidillah Kerja Keras di Babak Dua
21 Agustus 2024
[WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024] Zaki Ubaidillah Kerja Keras di Babak Dua
 
 

Tunggal putra Indonesia Mohammad Zaki Ubaidillah dipaksa bekerja keras pada laga babak kedua WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024. Berhadapan dengan unggulan Singapura, Jia Wei Joel Koh, Zaki bermain selama 69 menit untuk membukukan kemenangan 23-25, 21-7, 21-14.

“Saya sejujurnya tidak menyangka bisa meraih kemenangan dan keluar dari tekanan. Lawan merupakan pemain berpengalaman. Saya bermain dengan ragu-ragu di awal laga dan baru bisa menyerang dengan nyaman setelah bermain lebih tenang,” ungkap Zaki.

“Saya bertekad memberikan yang terbaik. Tentu tidak mau sampai di sini saja. Perjalanan saya untuk bisa melangkah jauh masih panjang sehingga saya mencoba untuk percaya diri di setiap laganya,” lanjutnya.

Selanjutnya di babak tiga, Zaki akan menantang unggulan pertama, Meiraba Luwang Maisnam (India).

Dari paruh undian bawah, Shesar Hiren Rhustavito yang merupakan unggulan kedua juga berhasil memastikan kemenangannya. Di babak dua ini, Shesar mengalahkan pemain India, Pranaya Katta dua game langsung dengan skor 21-16, 21-9.

Di sisi lain, pemain andalan PB Djarum Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay pun tak mau ketinggalan kereta. Lewat pertandingan selama 44 menit, Ikhsan merebut kemenangan 21-15, 21-11 dari Toma Noda (Jepang).

Shesar kemudian akan berhadapan dengan Sholeh Aidil (Malaysia) di babak berikutnya, sementara Ikhsan akan menantang pemain Korea, Lee Yun Gyu.

Laju Zaki, Shesar dan Ikhsan juga disamai oleh empat tunggal putra lainnya, yaitu Muhammad Reza Al Fajri, Krishna Adi Nugraha, Yohanes Saut Marcellyno dan Kho Henrikho Wibowo.

Berlaga di GOR Remaja Pekanbaru, Rabu (21/8), Reza melangkah ke babak dua seusai menumbangkan wakil India, Saneeth Dayanand lewat pertarungan ketat 20-22, 21-14, 21-19. Yohanes Saut menang dari pemain Sri Lanka, Rasindu Hendahewa lewat pertarungan ketat rubber game 18-21, 21-7, 21-16.

Kemudian Krishna mengalahkan Kavin Thangam (India) dengan 21-13, 21-11 dan Kho menang  21-12, 12-21, 21-19 dari Abhinav Thakur (India).

Di babak berikutnya, Yohanes akan bertemu Kho, sementara Reza berhadapan dengan Krishna.

Hasil lengkap pertandingan tunggal putra di Indonesia International Challenge 2024 dapat diakses di sini. (NAF)