Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Daihatsu Japan Open 2024] Menang Rubber Game, Fajar/Rian ke Delapan Besar
22 Agustus 2024
[Daihatsu Japan Open 2024] Menang Rubber Game, Fajar/Rian ke Delapan Besar
 
 

Butuh tiga game bagi pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto untuk melewati pasangan dari Malaysia, Choong Hon Jian/Muhammad Haikal pada babak kedua di kejuaraan Daihatsu Japan Open 2024 yang dilangsungkan hari ini (22/8). Fajar/Rian harus melewati jalur terjal untuk bisa menggapai babak delapan besar pada kejuaraan dengan Level BWF World Tour Super 750. Fajar/Rian menang rubber game 16-21, 21-8, 21-15 atas ganda Malaysia berperingkat 19 dunia.

Fajar/Rian mengawali pertandingan dengan terburu-buru. Akibatnya banyak kesalahan yang mereka buat sendiri selama game pertama sekaligus penyebab kekalahan di game pembuka. Untungnya di dua game berikutnya, ganda Indonesia bisa dengan cepat memperbaiki penampilannya hingga bisa memetik kemenangan.

Bersyukur bisa memenangkan pertandingan dan dijauhkan dari cedera. Tetapi secara keseluruhan tidak puas karena permainan saya hari ini bisa dibilang buruk. Saya tidak bisa mengontrol permainan di area depan dengan baik. Saya masih terburu-buru dan banyak melakukan kesalahan. Terutama di gim pertama. Itu permainan yang buruk,” ujar Fajar sebagaimana yang disampaikan kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

“Di gim kedua dan ketiga kami mencoba memperbaiki penampilan. Bermain lebih enjoy lagi. Kami mengubah pola permainan dan lebih berani bermain bola panjang. Seperti di gim pertama, lawan juga menerapkan bermain panjang dan itu cukup mengagetkan kami,” sambung Fajar.

Di babak perempat final yang akan digelar besok (23/8), Fajar/Rian akan kembali berhadapan dengan ganda asal Malaysia lainnya. Kali ini Goh Sze Fei/Nur Izzudin akan menjadi lawan berikutnya bagi Fajar/Rian. Sejauh ini kedua pasangan sudah bertemu sebanyak sembilan kali. Pasangan Fajar/Rian masih memimpin dalam raihan kemenangan. Total delapan kali menang berbanding satu kekalahan.

“Besok kami akan bertemu pasangan Malaysia lagi. Ini pasti juga tidak mudah. Apalagi, akhir-akhir ini penampilan lawan juga baik dan trennya lagi naik. Jadi kami harus mewaspadai lawan. Nanti kami akan melihat rekaman video pertandingan lawan,” pungkas Rian. (AR)