Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024] Bobby/Melati dan Jafar/Felisha menyusul ke Semifinal
23 Agustus 2024
[WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024] Bobby/Melati dan Jafar/Felisha menyusul ke Semifinal
 
 

Pasangan Bobby Setiabudi/Melati Daeva Oktavianti dan Jafar Hidayatullah/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu sukes menebus babak semifinal WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024. Kedua ganda campuran ini menyusul rekannya, Adnan Maulana/Indah Cahya Sari Jamil yang sudah aman di empat besar dulua.

Berlaga di GOR Remaja Pekanbaru, Riau, Jumat (23/8), Bobby/Melati mengalahkan pemain Indonesia lainnya, Amri Syahnawi/Nita Violina Marwah dengan skor 21-16, 21-14.

“Strateginya main nothing to lose saja, main lepas saja. Karena ini kan pertama kali kami ketemu mereka, nggak memikirkan menang dan kalahnya,” kata Bobby.

“Kami tampil tanpa beban dan enjoy di lapangan. Kami lebih fokus sama diri sendiri dan ingin memberikan yang terbaik untuk klub,” ungkap Melati.

Sementara Jafar/Felisha ke empat besar seusai mengalahkan rekan satu negaranya, Zaidan Arrafi Awal Nabawi/Jessica Maya Rismawardani dengan skor 21-15, 21-19. Jafar/Felisha mengaku sudah mengetahui kelebihan dan kelemahan lawan. Berbekal hal tersebut keduanya bermain lebih menekan untuk mengambil momentum serangan.

Sepanjang laga strategi yang dilancarkan Jafar/Felisha berjalan dengan baik. Keduanya mampu membuat Zaidan/Jessica tidak bisa keluar dari tekanan dan mengantongi kemenangan dalam tempo 39 menit.

“Pertandingan yang tidak mudah karena lawan juga sudah mengenal kelebihan dan kelemahan lawan. Dari segi permainan kami mencoba untuk mengambil inisiatif penyerangan terlebih dahulu,” ungkap Felisha.

“Saya punya tekad untuk memberikan yang terbaik. Sebagai pemain senior saya mencoba lebih mengayomi Felisha yang belum pernah merasakan beberapa turnamen level tertinggi. Ada perasaan untuk membawa Felisha meraih gelar juara di turnamen ini,” ungkap Jafar.

Dengan kemenangan ini, Jafar/Felisha kemudian akan berjumpa wakil Jepang, Yuichi Shimogami/Sayaka Hobara. Sementara Bobby/Melati akan berhadapan dengan Adnan/Indah.

“Untuk besok harus mempersiapkan kondisi fisik dan istirahat yang cukup. Karena besok kan lawannya nggak mudah juga. Tapi kami mau enjoy saja di lapangan,” ujar Bobby. (NAF)