Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024] Chiara Jadi Satu-satunya Tunggal Putri yang Lolos ke Semifinal
23 Agustus 2024
[WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024] Chiara Jadi Satu-satunya Tunggal Putri yang Lolos ke Semifinal
 
 

Pebulutangkis Indonesia, Chiara Marvella Handoyo menjadi satu-satunya wakil tunggal putri yang lolos ke babak semifinal WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024. Setelah berjuang selama 62 menit, Chiara sukses membukukan kemenangan 17-21, 21-15, 21-16 dari Kim Ga Ram (Korea).

Menghadapi Kim untuk pertama kalinya, Chiara mengaku sudah mempersiapkan strategi untuk mengatasi lawannya tersebut. Meski sempat tertinggal 17-21 di game pembuka, Chiara berhasil bangkit dan merebut kemenangannya pada babak perempat final yang berlangsung di GOR Remaja Pekanbaru, Riau.

“Puji Tuhan hari ini saya bisa bermain dengan baik, tanpa cedera. Tadi kunci permainannya lebih pegang setengah kedepan, jadi nggak ngasih kesempatan buat lawan menyerang. Kim Ga Ram punya pukulan atas yang bagus,” ungkap Chiara ditemui usai laganya.

Dengan kemenangan ini, Chiara pun dipastikan lolos ke babak semifinal. Ia kemudian akan berhadapan dengan unggulan tujuh, Riko Gunji (Jepang) untuk memperebutkan tiket di partai puncak.

“Persiapannya mau melihat permainan lawan besok, jadi sudah menyiapkan strategi buat besok. Sama saya mau recovery buat semifinal besok biar bisa main maksimal,” kata Chiara.

Chiara menjadi satu-satunya tunggal putri yang lolos ke semifinal. Yulia Yosephine Susanto yang juga bermain di babak perempat final, harus mengakui keunggulan lawannya, Hina Akechi (Jepang) melalui straight game 12-21, 12-21.

Hasil lengkap pertandingan tunggal putri bisa diakses di sini. (NAF)