Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024] Chiara Finis sebagai Runner Up
25 Agustus 2024
[WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024] Chiara Finis sebagai Runner Up
 
 

Tunggal putri Indonesia Chiara Marvella Handoyo harus puas menjadi runner up di turnamen WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024. Berlaga di babak final pada Minggu (25/8), Chiara kalah dari wakil Jepang, Hina Akechi dengan skor 21-11, 18-21, 7-21

Pebulutangkis kelahiran 14 Juni 2005 ini sebenarnya berhasil membuka penampilannya dengan baik. Chiara menang meyakinkan dengan skor 21-11 di game pertama.

“Puji Tuhan bisa menyelesaikan pertandingan tanpa cedera apa pun. Hari ini saya sudah berjuang dengan maksimal. Tapi laga ini ada bagian di kaki saya yang kurang nyaman. Jadi terakhir-terakhir kurang enak buat melangkah,” ungkap Chiara.

Di game kedua, Chiara juga tampil cukup meyakinkan. Namun sayang di poin-poin tua, pengamatan bola Chiara beberapa kali meleset. Hal tersebut membuat lawan akhirnya banyak mendulang poin dari kesalahan Chiara.

“Pada game kedua fokusnya hilang jadi saat mengontrol bola belakang kanan beberapa kali ragu. Pada saat terakhir ada bagian di kaki saya yang membuat saya kurang nyaman dalam melangkah,” kata Chiara.

Perjalanan Chiara pada ajang Indonesia International Challenge 2024 tidak mudah sejak babak 32 besar. Ia selalu terlibat laga ketat tiga game. Di babak pertama Chiara meladeni perlawanan wakil Jepang, Asuka Takahashi dan menang dengan skor 13-21, 21-11, 21-17.

Masuk ke babak 16 besar tercatat Chiara menghadapi tunggal putri Thailand, Saranporn Sombutwatthananukool juga lewat pertarungan ketat 21-9, 13-21, 23-21.

Dua laga menghadapi lawan tangguh, pada perempat final Chiara mulai merasakan kurang nyaman di bagian kakinya saat menang melawan wakil Korea Selatan, Kim Ga Ram dengan skor 17-21, 21-15, 21-16.

“Kaki saya mulai terasa sakit sejak babak delapan besar saat melawan Kim Ga Ram (Korea). Saya sudah berusaha recovery maksimal, tapi hasilnya baru finalis, jadi tetap bersyukur,” kata pemain yang dibesarkan oleh PB Djarum ini.

Dalam kondisi yang tidak seratus persen, Chiara mampu mengunci tiket semifinal Indonesia International Challenge 2024. Ini dipastikan setelah ia menang melawan Riko Gunji (Jepang) dengan skor 23-21, 15-21, 21-16.

Setelah ini, satu wakil Indonesia lainnya masih harus berjuang untuk memperebutkan gelar juara. Pasangan Raymond Indra/Patra Harapan Rindorindo akan menghadapi ganda putra Korea Selatan, Ki Dong Ju/Kim Jae Hyeon. (NAF)