Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024] Tak Terbendung, Chiara Sukses Tembus Final
24 Agustus 2024
[WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024] Tak Terbendung, Chiara Sukses Tembus Final
 
 

Perjalanan tunggal putri, Chiara Marvella Handoyo di WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024 masih tak terbendung. Terbukti dirinya berhasil melesat ke babak final usai menghentikan langkah unggulan tujuh asal Jepang, Riko Gunji melalui rubber game 23-21, 15-21, 21-16.

Berlaga di GOR Remaja Pekanbaru, Riau, Sabtu (24/8), Chiara mengatakan permainannya dan lawan cukup seimbang di lapangan. Hal tersebut membuatnya memilih bermain aman dan menunggu peluang untuk melancarkan serangan yang tepat sasaran.

“Tadi permainan saya dan lawan seimbang. Kami sama-sama main safe. Kami mau menyerang juga sama-sama pertahanannya bagus. Jadi main safe saja tadi,” kata Chiara.

“Di game pertama saya kalah angin, jadi lebih bisa mengatur permainan. Puji Tuhan saya bisa unggul, jadi bisa menambah kepercayaan diri di lapangan,” lanjut pemain kelahiran Klaten, 14 Juni 2005 ini.

Chiara mengaku pencapaiannya di Indonesia International Challenge 2024 ini di luar ekspektasinya. Sebab di babak pertama, ia sudah harus berhadapan dengan pemain Jepang, Asuka Takahashi yang dinilainya jauh lebih berpengalaman. Namun ternyata, Chiara berhasil membuktikan kemenangannya atas Asuka dengan skor 13-21, 21-11, 21-17.

“Hasil ini di luar ekspektasi karena di babak awal saya ketemu dengan Asuka. Dia pemain bagus yang sudah turun di turnamen level atas. Jadi targetnya mau main maksimal saja dan bisa memberikan perlawanan,” ungkap Chiara.

Sukses mencapai partai puncak membuat Chiara semakin bersemangat dan percaya diri. Di babak final, Chiara akan berhadapan dengan unggulan enam, Hina Akechi (Jepang).

“Setelah ini saya mau recovery lagi supaya bisa tampil maksimal di laga terakhir,” pungkas Chiara. (NAF)