Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [WONDR by BNI Indonesia Masters 2024] Bilqis dan Stephanie Melaju ke Babak Dua
28 Agustus 2024
[WONDR by BNI Indonesia Masters 2024] Bilqis dan Stephanie Melaju ke Babak Dua
 
 

Dua pebulutangkis tunggal putri Bilqis Prasista dan Stephanie Widjaja sukses melaju ke babak dua WONDR by BNI Indonesia Masters 2024 usai sama-sama mengalahkan lawannya.

Bilqis melaju seusai mengalahkan wakil Ukraina, Yevheniia Kantemyr dengan skor 21-10, 21-18. Sementara Stephanie melangkah seusai mengatasi perlawanan wakil India, Isharani Baruah dengan skor 21-18, 21-17.

Kemenangan ini membawa Stephanie untuk menghadapi tunggal putri Taiwan, Tung Ciou-Tong. Sementara Bilqis akan berhadapan dengan Riko Gunji (Jepang) di 16 besar.

Gunji sendiri lolos dari babak 32 besar setelah menumbangkan satu pemain Indonesia, yaitu Deswanti Hujansih Nurtertiati. Berlaga di GOR Remaja Pekanbaru, Rabu (28/8), pemain kelahiran 3 Desember 2004 itu harus mengakui keunggulan Gunji dengan skor 5-21, 17-21.

“Pada pertandingan ini saya sudah bermain dengan maksimal. Persiapan saya menuju turnamen ini agak terhambat seusai saya mengalami kurang nyaman di bagian pinggang. Saya akan melakukan evaluasi lagi setelah ini seusai dari dua turnamen tidak mendapatkan hasil maksimal,” ujar Deswanti.

Di sektor ini, Indonesia masih memiliki beberapa wakil yang belum bertanding. Mereka adalah runner up Indonesia International Challenge 2024 pekan lalu, Chiara Marvella Handoyo, kemudian Mutiara Ayu Puspitasari, Ruzana, Aisyah Sativa Fatetani dan Yulia Yosephine Susanto.

Lihat jadwal dan hasil pertandingan tunggal putri selengkapnya di sini. (NAF)