Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Yonex Taipei Open 2024] Putri Melaju, Komang Terhenti
04 September 2024
[Yonex Taipei Open 2024] Putri Melaju, Komang Terhenti
 
 

Kejuaraan bulutangkis seri Asia terus bergulir. Usai dari Korea Open 2024, para pebulutangkis dunia kembali mengejar prestasi. Kali ini harapan tertuju pada kejuaraan Yonex Taipei Open 2024. Kejuaraan yang digelar di Taipei, Chinese Taipei dengan level BWF World Tour Super 300. Kejuaraan menawarkan hadiah total sebesar US$210.000.

Indonesia hanya menyertakan dua pemain putri di kejuaraan ini. Hanya Putri Kusumawardani dan Komang Ayu Cahya Dewi yang disertakan pada kejuaran yang sudah dimulai sejak kemarin (3/9). Dari dua andalan Indonesia yang berlaga, sayangnya hanya Putri yang bisa melewati babak pertama. Putri berhasil melewati babak awal yang dilaksanakan hari ini (4/9) dengan mengalahkan wakil dari Korea, Kim Ga Ram. Tetapi Putri butuh waktu tiga game untuk mengalahkan pemain yang saat ini berapa pada peringkat 78 dunia. Putri menang dengan 21-23, 21-16, 21-13. Kemenangan yang diraih Putri membuat rekor pertemuan antar kedua pemain ini berubah menjadi 2-0, masih untuk keunggulan Putri.

Selanjutnya, Putri akan bertemu dengan pemain dari Malaysia, Selvaduray Kisona pada babak kedua yang akan dimainkan besok (5/9). Baru kali ini Putri bertemu pemain asal Malaysia yang saat ini ada di peringkat 103 dunia.

Sementara itu, Komang Ayus Cahya Dewi harus mengubur impiannya dalam-dalam. Ia harus angkat koper lebih cepat. Komang dikalahkan pemain tuan rumah Chinese Taipei, Liang Ting Yu pada babak pertama. Komang kalah dengan 15-21, 15-21. (AR)