Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Yonex Taipei Open 2024] Tunggal Putra Bertahan
04 September 2024
[Yonex Taipei Open 2024] Tunggal Putra Bertahan
 
 

Sebanyak Dua tunggal putra Indonesia yang bertanding di kejuaraan bulutangkis Yonex Taipei Open 2024 masih bertahan. Tercatat nama Alwi Farhan dan Yohanes Saut Marcellyno sudah memastikan diri melanjutkan pertandingan di babak kedua pada kejuaran dengan level BWF World Tour Super 300. Keduanya berhasil memenangkan pertandingan perdana pada babak pertama yang dilangsungkan hari ini (4/9), di Taipei, Chinese Taipei.

Alwi mengawali pertandingan pada babak pertama dengan kemenangan dua game. Alwi menang 21-14, 21-14 atas pemain dari Kazakstan, Dmitriy Panarin. Sementara itu Yohanes membuat kejutan dengan menumbangkan salah satu pemain unggulan. Tunggal putra India yang duduk sebagai unggulan keenam, Kiran George tumbang di tangan Yohanes. Sempat kalah di game pertama, Yohanes menamatkan perlawanan tunggal India berperingkat 41 dunia dengan rubber game 15-21, 21-8, 21-16.

Besok (5/9) di babak kedua, Alwi akan menantang unggulan keempat asal tuan rumah, Lee Chia Hao. Sudah tiga kali Alwi menjamu lawan yang sudah ada di peringkat 24 dunia. Sejauh ini, Alwi baru bisa mengemas satu kemenangan berbanding dua kekalahan. Tetapi kemenangan yang diraih Alwi diperoleh dari pertemuan terakhir di kejuaraan Yonex Sunrise Guwahati Masters 2023.

Yohanes kembali bertemu dengan lawan yang pernah dikalahkannya di babak semifinal FZ Forza Finnish Junior 2021. Justin Hoh, pemain asal Malaysia inilah yang akan ditemui untuk kedua kalinya oleh Yohanes. (AR)