Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Li-Ning Hong Kong Open 2024] Komang Menang
11 September 2024
[Li-Ning Hong Kong Open 2024] Komang Menang
 
 

Pebulutangkis putri Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi memulai kejuaraan Li-Ning Hong Kong Open 2024 dengan kemenangan. Komang mengawali pertandingan di babak pertama yang digelar hari ini (11/9) dengan baik. Ia bisa melewatinya usai menghentikan aksi pemain asal India, Tanya Hemanth dengan straight game 21-16, 23-21. Kemenangan yang direbut di Hong Kong membuat rekor pertemuan berubah menjadi 2-0 masih untuk keunggulan Komang.

Penampilan Komang pada kejuaraan yang dilaksanakan di Kowloon, Hong Kong, terlihat membaik jika dibandingkan pada kejuaraan di Yonex Taipei Open 2024. Kala itu Komang harus terhenti di babak pertama.

“Setelah hasil kurang bagus di Taipei Open minggu lalu, secara kesiapan baik fisik maupun mental saya merasa sudah lebih baik sekarang. Saya mau usahakan yang terbaik di turnamen ini,” ujar Komang sebagaimana yang disampaikan kepda tim Humas dan Media PP PBSI.

Pada pertandingan tadi Komang merasa masih belum konsisten dengan permainannya.

“Di lapangan memang cukup terasa menang dan kalah anginnya sehingga cara bermainnya harus konsisten dengan pola yang disesuaikan. Hari ini saya belum bisa konsisten menerapkan itu jadi banyak sekali membuang poin beruntun,” sambungnya.

Beruntung ketika tertinggal tadi, saya bisa menemukan lagi ritme yang tepat dan membalikkan keadaan,” lanjutnya.

Lawan Komang di babak kedua akan datang dari pemain asal Thailand, Pornpawee Chochuwong. Belum terlihat rekor pertemuan antara Komang dengan salah satu tunggal terbaik dari Thailand. (AR)