Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Li-Ning Hong Kong Open 2024] Tiga Tunggal Putri Indonesia Kompak ke Babak Kedua
11 September 2024
[Li-Ning Hong Kong Open 2024] Tiga Tunggal Putri Indonesia Kompak ke Babak Kedua
 
 

Tiga tunggal putri Indonesia yang bertanding di kejuaraan bulutangkis Li-Ning Hong Kong Open 2024 semuanya berhasil melewati babak pertama. Kemenangan yang telah dikemas oleh Komang Ayu Cahya Dewi rupanya tertular kepada dua tunggal putri Indonesia lainnya, Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani. Gregoria dan Putri melenggang ke babak kedua usai mengalahkan lawan-lawannya pada babak pertama yang dimainkan hari ini (11/9).

Kurang lebih sebulan Gregoria absen dari kancah kejuraaan bulutangkis dunia usai pelaksanaan ajang Olimpiade Paris 2024. Ada perasaan tegang saat ia mengawali pertandingan. Walau demikian, Gregoria bisa menang dari pemain Chinese Taipei, Lee Hyu Shuan dengan 21-12, 21-8.

Hari ini saya cukup senang karena bisa bermain cukup bersih di pertandingan pertama, tidak banyak melakukan kesalahan sendiri. Bisa mempertahankan performa bermain yang sudah enak walau sempat tidak latihan cukup lama,” ujar Gregoria sebagaimana disampaikan kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Ada tegang, adrenalin saya juga meningkat karena mungkin sebulan tidak pertandingan jadi ada rasa gugup apalagi saya punya target di sini, bersyukur bisa atasi semua tadi,” sambungnya.

Kemenangan dua game juga didapat oleh Putri. Runner up Yonex Taipei Open 2024 ini menang 21-18, 21-12 juga atas pemain Chinese Taipei lainnya Sung Shuo Yu. Bagi putri, kemenangan ini terasa lebih manis karena ia bisa membalas dua kekalahan dari lawan yang sama.

“Hari ini saya lebih berani untuk menyerang karena dari segi lapangan kurang bisa untuk bermain reli-reli. Di gim kedua awal saya sempat terburu-buru jadi banyak melakukan kesalahan sendiri. Setelah istirahat interval, Kak Rionny memberikan instruksi untuk tidak terburu-buru mematikan lawan,” ucap Putri.

Lawan-lawan berat akan dijumpai oleh Gregoria dan Putri di babak kedua. Gregoria kembali akan bertemu Ratchanok Inthanon. Terakhir bertemu di ajang Olimpiade Paris 2024, Gregoria bisa memetik kemenangan atas ratu bulutangkis Thailand. Putri juga akan bersua kembali dengan tunggal terbaik Chinese Taipei, Tai Tzu Ying. Pada kejuaraan Yonex Taipei Open 2024 lalu, Putri mengalahkan Tai Tzu Ying pada babak perempat final. (AR)