Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Li-Ning Hong Kong Open 2024] Tersisa Putri di Babak Perempat Final
12 September 2024
[Li-Ning Hong Kong Open 2024] Tersisa Putri di Babak Perempat Final
 
 

Dari tiga pemain putri Indonesia yang berlaga pada kejuaraan bulutangkis Li-Ning Hong Kong Open 2024, hanya tersisa Putri Kusuma Wardani yang akhirnya bisa lolos ke babak perempat final. Putri pun melangkah ke babak delapan besar tanpa harus memeras keringat lebih banyak. Pasalnya, Tai Tzu Ying yang menjadi lawan Putri memilih mundur dari pertandingan karena cedera yang dideritanya. Saat posisi Putri pada pertandingan tadi sedang unggul 6-2, sang penunggu unggulan pertama asal Chinese Taipei ini memberikan isyarat mundur.

Ini merupakan kemenangan kedua Putri atas pemain nomor satu Chinese Taipei. Pertama kali Putri menang pada kejuaraan Yonex Taipei Open 2024 dengan kemenangan rubber game.

Usai pertandingan tak lupa Putri mendoakan agar Tai Tzu Ying kembali sembuh seperti semula.

Pastinya bukan pertandingan yang kita inginkan, saya berharap cedera dia tidak serius dan bisa segera pulih. Doa terbaik saya untuk Tai Tzu Ying,” ujarnya kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

“Memang sejak di Taipei Open pekan lalu, saya melihat Tai Tzu Ying belum 100%. Tadi juga terlihat dia agak sakit tapi saya tidak tahu dia akan mundur,” sambungnya.

Lawan putri di babak perempat final akan datang dari pemain putri asal Denmak, Line Hojmark Kjaersfeldt. Tiga kali sudah Putri bertemu dengan lawan yang kini ada di peringkat 19 dunia. Untuk sementara rekor pertemuan masih 2-1 untuk keunggulan pemain asal Denmark.

Sementara itu, Gregoria Mariska Tunjung dan Komang Ayu Cahya Dewi harus terhenti di babak kedua. Keduanya kalah bersaing dari pemain putri Thailand. Gregoria dihentikan Ratchanok Incthanon melalui pertandingan rubber game 12-21, 21-15, 10-21. Komang dikalahkan pemain Thailand lainnya, Pornpawee Chochuwong dengan 13-21, 9-21.

Sektor ganda putra menambah kekuatan lagi di babak delapan besar. Total tiga pasang ganda putra sudah berada pada babak perempat final. Pasangan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani menjadi ganda putra ketiga yang mendapat tiket babak perempat final. Kepastian ini didapat usai Sabar/Reza menang atas ganda China, Chen Bo Yang/Guo Ruo Han dengan 21-14, 21-17. (AR)