Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Li-Ning Hong Kong Open 2024] Putri Tantang Pemain Masa Depan Jepang
13 September 2024
[Li-Ning Hong Kong Open 2024] Putri Tantang Pemain Masa Depan Jepang
 
 

Putri Kusuma Wardani kembali melanjutkan cerita suksesnya di kejuaraan seri Asia. Pada kejuaraan bulutangkis Li-Ning Hong Kong Open 2024, Putri sudah menjejakkan diri di babak semifinal. Ini merupakan babak semifinal Putri di kejuaraan dengan level BWF World Tour Super 500. Putri melangkah ke babak empat besar usai mendepak andalan dari Denmark, Line Hojmark Kjaersfeldt dengan skor 21-13, 21-12.

Usaha keras Putri selama ini semakin membuahkan hasil. Porsi tambahan yang ia minta membuat penampilannya terus membaik. Iapun merasa senang dengan hasil yang dicapainya di Hong Kong.

“Saya terharu juga karena ternyata saya masih bisa untuk sampai ke sini. Dua bulan terakhir saat absen pertandingan, saya memang berlatih lebih keras untuk mengembalikan performa. Saya banyak meminta tambahan porsi latihan, baik teknik maupun fisik. Alhamdulillah sudah mulai kembali ke bentuk terbaik. Belum 100% tapi sudah lumayan,” ucapnya sebagaimana disampaikan kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Putri rupanya sudah mempelajari gaya permainan lawan yang berada pada peringkat 31 dunia. Ia tidak melayani permainan cepat yang dilepaskan lawan juga membatasi pukulan overhead yang dimiliki lawan.

“Di pertandingan tadi memang Line mempunyai pukulan overhead yang tajam serta kecepatan responnya sangat baik. Jadi saya coba membatasi untuk banyak mengangkat bola, saya juga meredam kecepatannya tidak terpancing bermain tempo cepat,’ sambungnya.

Di babak semifinal Putri akan menantang pemain muda asal Jepang Tomoka Miyazaki. Putri harus mewaspadai pemain masa depan Jepang ini. Namanya semakin mencuat pada kancah bulutangkis dunia. Di babak permepat final pun ia memulangkan salah satu pemain terbaik Thailand Ratchanok Inthanon dalam drama tiga game 21-18, 17-21, 22-20. (AR)