Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Li-Ning Hong Kong Open 2024] Tunggal Putra Gagal ke Final
14 September 2024
[Li-Ning Hong Kong Open 2024] Tunggal Putra Gagal ke Final
 
 

Dua tunggal putra yang berlaga pada babak semifinal di kejuaraan bulutangkis Li-Ning Hong Kong Open 2024 gagal menembus babak final. Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie belum berhasil melewati babak semifinal. Kedua andalan Indonesia ini harus terhenti di babak empat besar.

Hari ini (14/9) Anthony atau yang lebih sering dipanggil dengan Ginting masih belum bisa menyingkirkan tunggal terbaik dari Denmark, Viktor Axelsen. Ginting harus menerima kekalahan untuk keempat belas kalinya dari pemain nomor satu Denmark. Kali ini di Hong Kong, Ginting kalah dalam dua game 9-21, 19-21.

“Gim pertama coba meladeni permainan Axelsen tapi memang kurang tepat dengan kondisi yang ada. Di gim kedua coba mengubah, mencari cara apalagi ketika sudah tertinggal dan sudah mulai berhasil mengejar. Sayang di poin terakhir tidak bisa menyamakan kedudukan lalu memaksa rubber game,” ujar Ginting kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Positifnya tadi saya tidak mudah menyerah, meskipun sudah tertinggal tetap mencari cara bermain yang baik, mengambil poin yang baik,” tambahnya.

“Cukup senang dengan performa minggu ini, semoga di China Open minggu depan saya bisa lebih baik lagi,” sambungnya.

Jonatan Christie atau Jojo juga harus menelan pil pahit. Di babak empat besar Jojo tak bisa membendung keperkasaan pemain kidal dari China, Lei Lan Xi. Jojo kalah dalam rubber game 14-21, 21-12, 17-21.

“Tidak mudah, tadi beberapa kali seharusnya ada bola-bola yang bisa poin untuk saya tapi Lei Lan Xi pertahanannya bagus hari ini. Ketika tanggung bolanya, dia masih bisa membalikkan,” tutur Jojo.

“Selain itu, saya juga melakukan kesalahan-kesalahan di poin-poin penting. Saat ada kesempatan mengejar tapi malah membuang poin. Di gim ketiga sebelum interval kondisi lapangan memang kurang menguntungkan tapi kembali lagi saya kurang tenang, ingin buru-buru mematikan,” ungkap Jojo.

Ginting dan Jojo selanjutnya akan mengikuti kejuaraan Victor China Open 2024. (AR)